oleh

Longsor Ancam Pemukiman Warga Luwu Timur

RADARLUWURAYA.com – Peristiwa longsor terjadi di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (27/4) sekilra Pukul 23.00.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa ini terjadi lantaran curah hujan yang cukup tinggi di wilayah itu. Akibatnya, separuh badan jalan di Jalan Trans Sulawesi amblas bahkan nyaris putus.

“Selain tingginya curah hujan, longsor tersebut juga terjadi lantaran adanya proyek pelebaran jalan dari Tahun 2018 terbengkai dan tak kunjung selesai,” ungkap salah satu warga setempat, Utta Siddik saat dikonfirmasi RadarLuwuRaya.com melalui sambungan teleponnya, Minggu (28/4).

Selain itu disebutkannya, peristiwa longsor ini juga sangat mengancam pemukuman warga setempat. Sehingga, sejumlah warga harus meninggalkan rumahnya untuk sementara waktu hingga kondisi longsor bisa diatasi.

“Ada beberapa warga sudah mengungsi. Karena tempat tinggal mereka terancam oleh longsor tersebut,” jelas Utta.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Timur, Muhammad Sabur bergerak cepat setelah mendapatkan informasi tersebut dari warga setempat.

Berdasarkan keterangan DPDB Luwu Timur, saat ini baru 5 rumah warga yang dilaporkan akibat ancaman bencana tersebut. Bahkan, diakuinya ke-5 rumah warga tersebut nyaris ambruk.

“Baru 5 rumah warga yang dilaporkan. Saat ini pihak kami masih sementara melakukan evakuasi di pemukiman warga,” jelas Sabur. (Ale)

Komentar