oleh

Lumpuh Layu Sejak Lahir, Remaja Ini Butuh Perhatian Pemda Luwu

RADARLUWURAYA.com – Salah satu remaja di Dusun Bolu Tambunan, Desa Lalong, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu bernama Gita (19) mengidap penyakit Lumpuh Layu.

Sejak lahir, aktivitasnya hanya dihabiskan dikamar bersama Ibu dan saudaranya.

Diketahui ayah remaja ini baru beberapa bulan yang lalu telah meninggal dunia. Menurut pengakuan keluarganya, pihaknya tak mampu membiayai pengobatan Gita yang mengidap penyakit lumpuh layu.

Mengetahui hal ini, Wakil ketua umum Ikatan Mahasiswa Walenrang Lamasi (Imwal), Haikal, meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu untuk turun tangan membantu meringankan beban yang diderita Gita dan keluarganya.

“Pemerintah Kabupaten Luwu khusunya Dinas Kesehatan harus responsif segera manangani masalah ini,” kata Haikal kepada radarluwuraya.com, Senin (11/02/19).

Disebutkannya, Gita merupakan anak pertama dari 5 bersaudara.Ibunya kini harus mengurus anaknya tanpa suaminya. Bahkan ibu Gita kerap merasa kesulitan memenuhi kebutuhan anak-anaknya di karnakan keterbatasan ekonomi.

“Kami dari Imwal kemarin kunjungan dirumah gita kondisinya sangat memperihatinkan. Dengan kondisi Ibunya hanya seorang IRT, beban dan tumpuan keluarga dia yang pikul cukup berat” ungkap Haikal.

Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu sudah semestinya turun tangan memberikan solusi bagi warganya yang tengah kesulitan. (Jhon)

Komentar