oleh

Lutra Diklaim Bebas Gersang, DLH Kampaye ‘Cinta’ Lingkungan

RADARLUWURAYA.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Luwu Utara gelar Workshop Program Adiwiyata di Aula Hotel Bukit Indah, Jumat (23/11).

Kepala DLH Lutra, Ir Buramin Dannu mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja DLH Lutra untuk meningkatkan pengembangan dalam perlindungan lingkungan hidup.

“Ini merupakan upaya dalam membentuk kesadaran masyarakat, memotivasi warga, memelihara dan melindungi lingkungan serta meningkatkan kapasitas perlindungan lingkungan hidup khususnya bagi anak sekolah se Kabupaten Luwu Utara,” tutur Buramin dalam sambutannya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Abdul Mahfud berpesan kepada peserta untuk gemar dalam menanam pohon. Sebab hal ini kata dia, dapat bermanfaat terhadap manusia.

“Alhamdulillah di Luwu Utara tidak ada daerah yang gersang,” katanya.

Peserta kegiatan Workshop Program Adiwiyata

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melestarikan lingkungan sekolah yang sehat dan meningkatkan pengetahuan tentang perlindungan lingkungan hidup sehingga menjadi program yang edukatif, partisipatif dan berkelanjutan.

Lebih jauh Sekda Lutra mengaku, program ini pertama kali dilakukan di Kabupaten Luwu Utara. Sehingga pihaknya berharap kegiatan tersebut terus berlanjut dengan terus sosialisasikan dengan mewajibkan setiap sekolah mempunyai tong sampah.

“Sampah yang dikelola dengan baik seperti sampah organik dan non-organik nantinya dapat menjadi pupuk, beberapa saat lalu bupati telah meresmikan pabrik sampah TP3R (Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, reuse dan recycle,” bebernya.

Adapun peserta dalam kegiatan ini terdiri dari kader lingkungan DLH, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama Kabupaten Luwu Utara.

Turut hadir dalam kegiatan yakni Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Perlindungan Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Selatan, A Cudai Burhanuddin S.H, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Ir. H. Abdul Mahfud, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu Utara, Ir. Buramin Dannu. (herman)

Komentar