oleh

Luwu Timur Raih Juara Pameran UP2K Peringatan HKG dan Rakorda TP PKK

MALILI, RADARLUWURAYA.COM- Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Rakorda TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan ke-47 resmi ditutup oleh Wakil Sekretaris II TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Nur Haerani S. Alam, di Ballroom Lilly, Four Points by Sheraton Makassar, Selasa (03/12/2019)

Dari 21 Kabupaten Dan Kota di Sulsel yang ikut pada HKG PKK ini, TP PKK Kabupaten Luwu Timur meraih juara harapan dua pada lomba stand pameran produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

“Alhamdulillah, ini buah manis atas kerja sama UP2K dari Pokja dua dalam meningkatkan perekonomian keluarga di Luwu Timur,” ujar Haslinda, Sekretaris TP PKK Luwu Timur usai menerima penghargaan.

Ditemui usai penutupan acara, Wakil Ketua TP PKK Luwu Timur, Ani Nurbany mengungkapkan keinginannya untuk menggaungkan produk-produk olahan yang ada di Bumi Batara Guru.

“Kita mau kedepan ketika orang berbicara tentang produk herbal, yang diingat olahan dari Luwu Timur,” ungkap Ani.

Selain produk herbal, pada kegiatan tersebut TP PKK Luwu Timur juga memamerkan aneka olahan makanan, lada, hingga hasil kerajinan tangan seperti rajutan, anyaman dan ukiran.

Di hari sebelumnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyempatkan mengunjungi stand pameran produk Luwu Timur.

Dalam kunjungan tersebut, Nurdin mengapresiasi produk-produk yang ditampilkan oleh TP PKK Kabupaten Luwu Timur.

“Saya berharap agar produk lokal dan olahan makanan khas Lutim dapat dikembangkan dan menjadi produk unggulan kita,” ujar Nurdin Abdullah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *