oleh

Luwu Timur Tuan Rumah Musda VI Forum Komunikasi KSR PMI UPT se-Sulsel

SOROAKO, RADARLUWURAYA.COM-Palang Merah Indonesia (PMI) unit Korps Sukarela (KSR) Stikes Batara Guru Sorowako menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Musyawarah Daerah VI Forum Komunikasi KSR PMI Unit Perguruan Tinggi Sulawesi Selatan. Pelaksanaan Musda ini berlangsung di Aula Kantor Camat Nuha, Kamis (12/03/2020).

Acara itu resmi di buka Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. April mewakili Bupati Luwu Timur. Turut hadir pula Camat Nuha, Aswan, Kapolsek Nuha, Kompol Antonius, Ketua Stikes Batara Guru Sorowako, Saktiawati, Kabag Humas dan Protokol, Muhammad Rizki Alamsyah dan Wakil Ketua Bidang Relawan PMI Luwu Timur, Muhammad Nur dan perwakilan ormas FKPPI dan SAR Sorowako.

Ketua KSR PMI Stikes Batara Guru, Andi Egita Dewi menyampaikan apresiasi atas kehadiran seluruh peserta Musda yang berjumlah 100 orang lebih dari berbagai KSR PMI Unit Perguruan Tinggi di Sulawesi Selatan, termasuk para relawan PMI yang ikut hadir dalam Musda ke VI Forum Komunikasi KSR PMI yang akan berlangsung selama 8 hari, 12-19 Maret 2020.

Ketua Stikes Batara Guru Sorowako, Saktiawati mengatakan, kegiatan Musda ke VI Forum Komunikasi KSR PMI bisa berjalan dengan baik dengan berbagai kegiatan pendukung seperti water rescue dan tanggap terhadap berbagai bencana utamanya gempa dan terakhir kegiatan seminar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Luwu Timur utamanya Camat Nuha dan Kades Sorowako yang telah mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan Musda ke VI Forum Komunikasi KSR PMI Unit Perguruan Tinggi di Kota Sorowako. Saya harap jaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan di sini,” tambahnya.

Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. April mengatakan, PMI merupakan mitra Pemerintah yang bergerak di bidang Kemanusiaan. Adanya peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2019 tentang Peraturan Pelaksanaan UU Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan telah memperkuat peranan PMI.

“Saya bersyukur PMI Luwu Timur sangat proaktif dalam mendukung Pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana baik di wilayah Luwu Timur maupun wilayah lainnya termasuk mendukung ketersediaan stok darah di daerah,” tambahnya.

Terkait pelaksaan Musda VI Forum Komunikasi KSR PMI Unit Perguruan Tinggi, April mengajak agar PMI tetap eksis terutama dalam menyusun program kerja tahun 2020. Selain itu, juga harus diperhatikan untuk merekrut relawan-relawan muda untuk keberlanjutan organisasi PMI kedepan.

Pembukaan Musda VI Forum Komunikasi KSR PMI Unit Perguruan Tinggi ini ditandai penyerahan palu sidang oleh Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. April kepada Pimpinan Musda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *