oleh

Mahading Serap Aspirasi Warga Lampia

MALILI, RADARLUWURAYA.com – Legislor Partai Golkar, Mahading gelar reses di Desa Harapan, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Seni (20/7/2020).

Dalam temu konstituen itu, Mahading didampingi sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Luwu Timur antara lain dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Dinas Kelautan dan Kepala Desa setempat.

Mahading menyerap sejumlah aspirasi warga mulai dari persoalan petani merica terkait anjloknya harga merica hingga harga pupuk kandang yang melambung tinggi.

Selain itu, Mahading juga mendengarkan keluhan emak-emak terkait belajar jarak jauh atau belajar secara online bagi siswa dalam situasi pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, warga juga meminta perbaikan sejumlah infrasruktur yang ada seperti Drainase di Dusun Mekarti, Pengaspalan jalan menuju dermaga Lampia, termasuk jembatan penghunbung antara Desa Harapan dan Desa Pasi-pasi.

Menanggapi hal itu, Mahading berjanji akan membawa sejumlah aspirasi warga ke DPRD Luwu Timur untuk dibahas dan kemudian dikoordinasikan bersama OPD.

“Ini akan menjadi hasil reses, jika tidak bisa diakomodir dalam APBD Perubahan, maka akan diupayakan masuk dalam APBD Pokok,” jelas Legislator Dapil I wilayah Malili dan Angkona ini.

Dalam kesempatan ini, Mahading juga membuka cakrawala berfikir warga dengan memanfaatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan mengelola potensi laut dan pertanian yang ada di Lapia.

Hal ini sebagai upaya menciptakan ekonomi mandiri ditengah-tengah masyeakat.

“Sehingga ada atau tidak adanya bantuan itu tidak berpengaruh buat warga Lampia,” tandas Mahading. (har/rlr)

Komentar