oleh

Mahasiswa Sains Biologi UNCP Cek Kondisi Terumbu Karang di Perairan Palopo

RADARLUWURAYA – Sejumlah mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Sains Biologi (HMS-Bio) Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) melakukan pengecekan kondisi terumbu karang di perairan Kota Palopo, Minggu (21/10/18) sekitar pukul 10.30 Padi tadi.

Pengecekan terumbu karang ini dilakukan, pada terumbu karang yang sudah ditransplantasi oleh kelompok itu sekitar dua tahun lalu. PAntauan RADARLUWURAYA, kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan tiga unit perahu yang berangkat dari dermaga pantai Songka menuju pos laut pantai Songka.

BACA JUGA: Gandeng Kepolisian, HMPS PPKn UNCP Bentuk Jiwa Kepemimpinan Pelajar di Lamasi

Ketua Umum HMS Bio UNCP Palopo, Iro Tamar Toineng mengatakan pengecekan terumbu karang ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tiga bukan sekali. HMS Bio UNCP Palopo telah melakukan transplnatasi terhadap kondisi terumbu karang di perairan Kota Palopo guna mencegah terjadinya kerusakan.

“Harapan saya, semoga dengan adanya kegiatan ini pemerintah dapat lebih memperhatikan laut beserta biota-biota yang ada di dalamnya. Dan semoga dengan adanya kegiatan ini, tidak ada lagi oknum2 yg ingin merusak terumbu karang dengan cara mengebom dan tindakan merusak lainnya,” ujar Iro.

Dari hasil pengecekan tersebut, diketahui dari delapan titik, terdapat sekitar 18 bibit terumbu karang yang telah tumbuh. (Ryan)

Komentar