oleh

Main Di Film Laga, Pemeran Wiro Sableng Diwajibkan Belajar Silat

RADARLUWURAYA.com – Para pemeran film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 diwajibkan belajar silat untuk menguasai gerakan-gerakan nela diri selama menjalani proses syuting.

Pemeran sosok Wiro Sablen, Vino G Bastian menceritakan pengalamannya tersebut. Ia mengatakan butuh waktu enam bulan untuk menguasai gerakan-gerakan silat.

Kata Vino, Tak hanya itu, properti senjata-senjata yang dipakai untuk syutingpun betul-betul dipilih. Nama-nama serta cara menggunakannya harus betul-betul dihafal.

“Karakter Wiro ini betul-betul sableng, saya harus baca bebarapa buku dan menguasai karakternya, karena ini adalah dedikasi panjang yang membutuhkan proses,” ungkapnya pada saat prescon di Nipah mall, Minggu, 9 September.

Hal senadapun diakui Sherina Triawan Munaf yang berperan sebagai Pacar Wiro Sableng. Tak terlalu sulit untuk melakukan hal tersebut karena sebelumnya Sherina telah memiliki bakat Wushu. Ada Beberapa gerakan yang memang sudah dikuasai Sherina mulai dari gerakan kaki dan menggunakan pedang.

“Silat dan Wushu tak jauh beda sehingga saya tidak terlalu sulit mengimbangi,” ungkapnya.

Dalam film Wiro sableng ini, meski diangkat dari cerita 90 an, tetapi bahasa yang digunakan secara langsung tidak berat, tetapi menggunakan percakapan sehari-hari bukan bahasa kolosal.

Tak hanya itu, film Wiro Sableng juga di promosikan dengan anak-anak millenial dengan cara membuat mobile game pahlawan lokal pertama Indonesia yang di buatkan permainan game.

Film “Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212” karya Lifelike Pictures telah rilis sejak, 30 Agustus kemarin. (IK/tiara)

Komentar