oleh

Masih Ada Caleg Bandel di Luwu Utara, Ini Kata Bawaslu…

RADARLUWURAYA.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Luwu Utara berulang kali menyampaikan imbauan, agar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dan partai politik tidak suri start melakukan kampanye.

Bawaslu dalam berbagai sosialiasinya menyampaikan agar Bacaleg dan parpol peserta pemilu menurunkan segala atribut yang bernada kampanye. Hanya saja, masih banyak stiker bacaleg yang terpasang disejumlah tempat umum.

”Sejak 04 Agustus, kita sudah melayangkan surat imbuan ke masing-masing partai politik, termasuk kordinasi dengan semua pihak untuk menurunkan atribut yang berbau kampanye,” kata Komisioner Bawaslu Luwu Utara, Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan antar Lembaga, Ibrahim Umar.

Selain itu kata Ibrahim Umar jika pihaknya sudah kordinasi dengan semua pihak termasuk partai politik untuk menurunkan atribut yang berbau kampanye.

”Tanggal 24 Agustus lalu kita sudah menggelar rapat dengan semua pihak, termasuk partai politik. Dan kita semua

sepakat untuk menurunkan atribut yang berbau kampanye,” jelasnya.

Terkait dengan masih adanya atribut bakal calon legislatif yang terpampang dibeberapa tempat umum, hari ini pihak Satpol PP akan melakukan penertiban atribut citra diri yang berbau kampanye.

”Sesuai tahapan, setelah himbuan dan kordinasi, hari ini akan dilakukan penertiban atribut yang berbau kampanye, baik ditempat umum dan media sosial serta media massa,” jelasnya.

Jika telah dilakukan penertiban, dan masih ada bakal calon atau oknum yang memasang atribut berbau kampanye baik ditempat umum dan media sosial serta media massa, maka akan dilakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan untuk memberikan klarifikasi. (aksan)

Komentar