oleh

Masyarakat Pentojangan dan Salubattang Butuh Jembatan dan Posyandu

RADARLUWURAYA – Anggota DPRD Kota Palopo, Herawati Masdin berharap, kebijakan pembangunan Kota Palopo juga menyasar wilayah Kelurahan Salubattang dan Pentojangan, Kecamatan Telluwanua.

Menurut Legislator PAN DPRD Kota Palopo ini, masyarakat di dua kelurahan tersebut masih mengidamkan berbagai infrastruktur diwilayahnya yang masih terbilang minim. Salah satunya adalah jembatan yang menghubungkan antara Kelurahan Pentojangan dan Salubattang.

BACA JUGA : Peresmian Jalur KA Barru-Pallanro Ditunda

Infrastruktur jembatan disebutkan Herawati Masdin, sangat penting untuk menunjang aktivitas keseharian masyaraat di Pentojangan-Salubattang dan sekitarnya. Selama ini, akibat tidak adanya jembatan, warga terpaksa memilih akses jalan yang cukup jauh, karena harus memutar. Bahkan, jika kondisi mendesak, warga kadang memilih untuk berjalan menyusuri sungai. Jika kondisi air sungai meluap, nyawa warga yang melintasi sungai terancam terbawa arus sungai.

”Aspirasi atau harapan masyarakat di dua wilayah ini mereka sampaikan pada saat saya reses di wilayah tersebut,” kata Herawati di Kantor DPRD Kota Palopo, Kamis, (22/11/18).

BACA JUGA : Masyarakat Tuntut Kades Sumber Harum Bayar Gaji Buruh Proyek Drainase

Untuk memaksimalkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat tersebut Herawati menindaklanjuti dan menjadikan salah satu poin harapan Fraksinya di DPRD agar dapat dijadikan perioritas oleh pemerintah Kota Palopo.

Selain sarana jembatan, Herawati juga berharap pemkot palopo dapat mengoptimalkan Posyandu di setiap wilayah, sehingga kesehatan ibu dan anak dapat terjaga baik.

”Posyandu adalah ujung tombak kesehatan di wilayah khususnya sebagai upaya untuk menjaga agar anak balita beserta ibunya selalu dalam kondisi sehat,” tandasnya.

Herawati juga menyampaikan ungkapan terimaksih atas program pemkot palopo yang telah mampu meringankan beban masyarakat Palopo Selama ini, dan berharap apa yang baik tersebut dapat dilanjutkan pada pemerintahan yang baru. (*)

Komentar