oleh

Maulid Nabi, Husler Ingatkan Generasi Muda Hadapi Bonus Demografi

RADARLUWURAYA.com- Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Luwu Timur termasuk TNI dan Polri melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah. Peringatan ini bertemakan “Momentum Merubah Sikap, Memperkuat Keyakinan dan Meneladani Akhlak Rasulullah Menuju Luwu Timur Terkemuka 2021” di Masjid Agung Malili, Kamis (22/11/2018).

Peringatan Maulid Nabi ini dihadiri Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD, H. Amran Syam, Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, Ketua PN Malili, Khairul, Perwira Penghubung, Suparman, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, Bahri Suli dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab Luwu Timur.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jangan hanya sebatas seremoni, namun sebaliknya, peringatan ini harus kita maknai dengan mengambil hikmah dan pelajaran dari perjuangan Nabi Muhammad dan meneladani akhlaknya,” kata Husler dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga menyinggung soal bonus demografi yang diperkirakan akan terjadi mulai tahun 2030 mendatang dimana usia produktif jauh lebih besar dari usia non produktif. Kondisi ini, menurut Husler, harus disikapi bersama dengan menyiapkan generasi muda yang siap menghadapi bonus demografi.

“Tidak hanya kompetensi skill generasi muda kita yang harus disiapkan, namun juga mental dan akhlaknya harus siap menghadapi kompetisi global yang penuh tantangan. Olehnya itu, saya mohon dukungan tokoh masyarakat dan pemuka agama untuk membantu membina generasi muda kita agar tidak terjebak dalam tindak perilaku negatif,” tambahnya.

Pembawa Hikmah Maulid, Ust. Jamal Muhammad Genda mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak usah diperdebatkan mau diperingati atau tidak. Yang jelas menurut Ketua BKPRMI Kota Makassar ini, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya dilakukan dengan memperbanyak shalawat termasuk mendengarkan kisah-kisah perjuangan Nabi Muhammad dalam menegakkan Islam.

Komentar