oleh

Melawan Petugas, Pria Tua Di Malangke Tewas Didor

RADARLUWURAYA.com – Naas dialami La Hui (52). Pria asal desa Pattimang Malangke ini, tewas didor oleh polisi.

Dia meregang nyawa di Dusun Biro Desa Pattimang, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Senin (1/10) dini hari.

Informasinya, La Hui memiliki banyak catatan kriminal dan dianggap meresahkan warga.

Sebelum penembakan, La Hui tengah tidur di gubuknya di Desa Pattimang. Di tempat lain, pihak kepolisian melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Pattimang untuk melakukan penangkapan.

La Hui mengamuk saat petugas menggerebek gubuknya. Ia berteriak mengancam bahkan mengayunkan parangnya ke arah polisi, padahal tembakan peringatan sudah dikeluarkan.

Keadaan terdesak, polisi lalu membidik La Hui. Hui tewas dengan luka tembakan di bagian tulang rusuk sebelah kiri, tangan sebelah kiri, dan kaki bagian betis sebelah kiri.

Jenazahnya kemudian dibawa polisi. La Hui menurut polisi memiliki beberapa catatan kriminal. Dua kali melakukan penganiayaan, satu kali terhadap tetangga rumahnya sendiri dan satu kali terhadap siswa SMKN 5 Luwu Utara, menombak siswa dengan menggunakan tombak.

Satu kali melakukan pengancaman terhadap anggota TNI (Babinsa Malangke/Malangke barat), Serka Aming dengan cara menombak korban dengan menggunakan tombak.

Lima kali melakukan pengancaman terhadap saudaranya sendiri Andi Taslim, dengan menggunakan parang.

Dan sudah berulang kali melakukan perbuatan asusila terhadap adik kandung perempuannya sendiri.

Dan sampai saat ini menurut rumpun dari keluargabterlapor bahwa sudah banyak masyarakat yang menjadi korban atas perbuatan terlapor.(Arwin)

Komentar