oleh

Mellenial Road Savety Festival di Palopo Diproyeksi Tekan Lakalantas

RADARLUWURAYA.com – Pada Rapat Pemantapan Mellenial Road Savety Festival 2019, Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso, (RMB)
berharap besar kegiatan yang akan dilaksanakan pada 17 februari 2019 mendatang dilapangan pancasila dapat terlaksana dengan Sukses. Dan itu menjadi tanggung jawab bersama.

“Mellenial Road Savety Festival ini wajib kita sukseskan karena ini kegiatan yang sifatnya casual dan kegiatan ini manfaatnya merapat ke semua sektor,” ungkap RMB saat menghadiri Rapat di Aula Polrseta Palopo, Senin (11/2).

Dikatakannya, pemerintah juga akan memaksimalkan kegiatan tersebut dengan berbagai dukungan dan sumberdaya yang ada guna mensukseskan kegiatan yang serentak dilaksanakan di Seluruh Indonesia ini.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Kota Palopo, AKBP Ardiansyah. Dirinya berharap agar kegiatan tersebut nantinya mendapat dukungan dan support sepenuhnya oleh Pemerintah Kota Palopo.

Sebab kegiatan ini nantinya  akan menjadi barometer di wilayah Sulawesi Selatan.

Didampingi Kasat Lantas Polres Palopo, Abdul Rahman, Kapolres menyampaikan dari sisi persiapan, telah maksimal dilakukan.

Untuk itu, Kapolres Palopo ini berharap dukungan semua pihak utamanya dari Dinas Pendidikan Kota Palopo dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel.

“Dukungan dinas terkait sangat diharapkan guna memaksimalkan, pengerahan massa khususnya kaum milenal,” tutur Ardiansyah.

Disebutkannya, pengerahan massa kaum milenial di target sebanyak 5000 massa. Hal ini sebagai upaya pelaksanaan agar maksud dan tujuan terkait keselamatan dalam berlalulintas dapat tersampaikan dengan baik.

“ini juga diharapkan akan megurangi resiko kecelakaan berlalulintas yang saat ini berdasarkan data badan dunia WHO mencapai 60 % dimana rata raya adalah kaum milenial,” beber Ardiansyah.

Sementara Kasatlantas Polres Kota Palopo, AKP Abdul Rahman menyampaikan,  kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan diseluruh Indonesia.

Dikatakannya sebagai upaya untuk menyelamatkan pengendara khususnya anak- anak usia 17 keatas yang disebut kaum Milenial.

“Saat ini, keceakaan dijalan raya merupakan pembunuh ke 5 di Indonesia. Dan kegiatan kali ini juga selain sebagai bentuk sosialisasi guna keselamatan dan mengurangi kecelakaaan  dalam berlalulintas,” jelas Rahman.

Dirinya berharap melalui kegiatan tersebut, hal-hal yang berkaitan dengan lalulintas akan dapat dipahami oleh para pengguna jalan khususnya dikalangam kaum milenial.

Tak hanya itu, Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kota Palopo Suparni Sampetan, SE, MM, yang hadir pada rapat tersebut menyampaikan keyakinannya akan kesuksesan agenda Mellenial Road Savety Festival.

Menurutnya, kalau semua stakholder mengambil andil dan bekerja sama dalam kegiatan tersebut maka dirinya optomis akan berjalan baik.

“Karena kegiatan ini adalah tanggungjawab bersama  apalagi dalam kegiatan ini ada lima pilar keselamatan dari Pemerintah, yakni Dinas perhubngan, Bappenda, dinas  PU, Dinas  Pendidikan dan Dinas Kesehatan,” pungkas Suparni Sampetan.

Kegiatan tersebut dihadiri pimpinan Perangkat derah yang terlibat langsung diantaranya Kepala Dinas perhubungan, perwakikan Bappenda, Dinas  PU, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Perwakilan PDAM Kota Palopo. (*)

Komentar