oleh

Mentan Berkunjung, Wakil Bupati Luwu Tunjuk Dinas Pertanian Sebagai Leading Sektor

RADARLUWURAYA.com – Menteri Pertanian (Mentan) RI, Amran Sulaiman yang dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Luwu pada 11 Maret 2019, Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak akan membentuk tim dan menunjuk Dinas Pertanian sebagai leading sektor.

Hal itu diungkapkan Syukur Bijak pada rapat pemantapan yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Syaiful Alam, para Kepala Dinas, dan para Camat se Kabupaten Luwu, Rabu (6/3).

“Khusus untuk di Luwu Raya kita menjadi tuan rumah, Kota Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur akan hadir, jadi untuk memaksimalkan masyarakat yang hadir saya berharap para camat sesudah rapat ini mengadakan rapat lanjutan di daerah masing masing agar banyaknya masyarakat yang kita hadirkan bisa tercapai, jangan kita berharap kabupaten lain untuk menghadirkan banyak masyarakatnya,” kata Syukur Bijak.

 

BACA:

Sabhara Polres Palopo Geledah Pemuda Nongkrong di Terminal Dangerakko

 

Kedatangan Menteri Pertanian, lanjut Syukur Bijak, tidak beda jauh dari acara acara seperti HUT Belopa dan acara besar lainnya, yang terpenting adalah kita harus bekerja maksimal bersama agar apa yang kita harapkan bisa tercapai. Jadi inti kesuksesan acara ini cuma 2 kursi tidak kosong dan tertib. Saya berharap tidak ada kepala skpd/opd dan camat keluar daerah sebelum selesainya acara ini.

“Sabtu nanti kita akan mengadakan rapat dengan Eselon I Menteri Pertanian jadi kita akan menyampaikan hasil rapat kita agar bisa sejalan dengan pemikiran direktorat jenderal pertanian kita, jadi rapat ini di perjelas hari Sabtu saya tidak ingin acara ini jadi semrawut, besok libur tetapi karena acara ini kita tidak libur,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Syaiful Alam menyampaikan pesan bupati luwu jika dimungkinkan Dinas Pendidikan menyiapkan Tari Paddupa dan Dinas Pertanian menyiapkan sarung sabbe untuk pengalungan.

BACA:

Perketat Keamanan di Wilayah Polsek, Kapolres Palopo Perintahkan Ini

Hari jumat tenda sudah dibuat dilapangan andi djemma, acara ini akan dihadiri masyarakat sebanyak 15 ribu orang. Tema dari kegiatan ini yaitu Apresiasi kementerian pertanian terhadap capaian wilayah luwu raya menuju indonesia lumbung pangan dunia 2045. (hms)

Komentar