oleh

Merangsang Minat Pembaca, Taman Baca Lutim Dilengkapi Fasilitas Warkop dan Wifi

RADARLUWURAYA.com- Taman Baca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur melakukan inovasi untuk merangsang minat pembaca dengan menyediakan fasilitas warkop dan WiFi.

Taman baca yang berlokasi di Jl. Soekarno Hatta, Puncak Indah, Malili, Kabupaten Luwu Timur dengan fasilitas warkop dan WiFi bertujuan untuk menambah minat pembaca.

“Kita memfasilitasi taman baca ini dengan warkop dan WiFi untuk menambah minat para pembaca, ini untuk umum siapa pun itu silahkan datang ke taman baca,” Kata Kadis DPK Luwu Timur, Satri, Jumat (7/12/2018).

Satri juga menambahkan, pihak DPK juga menyediakan spot untuk berselfi dan beberapa kasebo juga di sediakan untuk warga yang ingin membaca buku-buku perpustakaan.

Salah satu pengunjung, Abdul Karim, mengaku nyaman dengan fasilitas yang di siapkan, selain itu buku di Perpusatakan milik daerah juga lengkap.

“Saya suka buku Almarhum ,Haji Abdul Malik Karim Amrullah yang lebih familiar dikenal dengan nama Hamka Buya yang berjudul Konstruksi Etik Berbasis Rasional Relegius,” kata Abdul

Sekedar diketahui, Khusus untuk Perpustakaan Daerah, saat ini sudah memiliki kurang lebih 5000 an judul buku berbagai jenis, baik  fiksi, non fiksi, buku agama hingga pengetahuan umum menyangkut life skill.

“Buku tersebut disamping bantuan dari Perpusnas juga diadakan melalui APBD Luwu Timur setiap tahunnyan,” Kata Pustakawan, DPK Lutim, Marlina

Menurut Marlina, buku-buku tersebut selain dipajang di rak perpustakaan daerah, ada juga yang dipinjamkan kepada perpustakaan desa yang selama ini dibina oleh DPK, termasuk komunitas literasi yang selama ini juga bekerjasama dengan DPK Lutim.

“Pustakawan Luwu Timur mengajak semua masyarakat lutim untuk datang berkunjung ke Perpustakaan Daerah,” kata Marlina. (*)

Komentar