oleh

Meski Ada Insiden, Vaksin MR di Palopo Tetap Dilanjutkan

RADARLUWURAYA.com – Meski terjadi insiden pada pemberian vaksin Rubella kepada sejumlah siswa SMP di Kota Palopo, pihak Dinas Kesehatan Kota Palopo tetap akan melanjutkan melakukan vaksinasi kepada siswa lain yabt belum menerima Vaksin Rubella.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Dr. dr. Ishak Iskandar, M.Kes kepada radarluwuraya.com Rabu, (29/08/18).

Menurut dr. Ishak, pihaknya masih terus memantau insiden delapan orang siswi SMPN 3 Kota Palopo yang dilarikan ke rumah sakit usai menerima vaksin Rubella.

Hanya saja pihaknta tidak menghentikan proses pemberian vaksin yang memanfaatkan unsur babi itu.

“Ada beberaoa kemungkinan (siswi pingsan). Mungkin karena ada yang takut disuntik sehingga syok. Kami juga sudah daoa laporan dari teman yang bertugas di SMPN 3 Palopo dan dari Puskesmas yang mendampingi. Kami sementara melakukan observasi dan memantau kejadian ini,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, usai menerima suntik vaksin Rubella, delapan siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Kota Palopo dilarikan ke Rumah Sakit Umum, Rabu (29/8/2018).

Lima siswa dirawat di Rumah St. Madyang Palopo dan tiga lainnya dirawat di Rumah Sakit At Medika Palopo.

Salah seorang siswi, Ainun mengatakan, berselang beberapa menit setelah disuntik, ia merasa mual, demam dan mau pingsan. (john)

Komentar