oleh

Milan Siapkan Rp249 Miliar untuk Tonali

RADARLUWURAYA – Digadang-gadang sebagai penjelmaan Andrea Pirlo, Gelandang Brescia, Sandro Tonali dijejali tawaran dari sejumlah klub besar eropa. Salah satu yang paling gencar adalah Inter Milan, yang dikabarkan sudah menyiapkan dana besar untuk menggaet pemain yang disebut-sebut sebagai titisan legenda Italia Andrea Pirlo itu.

Laman Football Italia, Senin (19/11) mengabarkan bahwa Inter siap menggelontorkan uang sebesar Euro 15 juta atau setara Rp 249 miliar (Eur= Rp 16.600). Selain itu, Inter juga siap memberikan bonus terkait performa kepada pemain 18 tahun tersebut.

Inter berani mengeluarkan uang dalam jumlah besar karena persaingan mendatangkan Tonali memang sangat ketat. Selain dibidik Inter, Tonali juga diincar Juventus, AS Monaco, Manchester City, dan Chelsea. Perawakan Tonali sekilas memang sangat mirip dengan Pirlo, rambut gondrongnya mengingatkan kita dengan maestro Italia tersebut dalam karir awalnya yang juga di Brescia.

BACA JUGA : Gegara Poster Ini, 3 Mahasiswa Palopo Diamankan Paspampres

Tonali sukses membawa Italia melaju hingga partai final Piala Eropa U-19 musim panas lalu, musim ini di Brescia ia mendapatkan menit bermain yang reguler. Lahir di Lodi pada tahun 2000, wilayah utara Italia dekat dengan kota Milan, Tonali bergabung dengan akademi Brescia pada tahun 2012, setelah klub sebelumnya tempat ia bernaung Piacenza dinyatakan bangkrut.

Pelatihnya di Brescia merubah posisinya dalam bermain, dari seorang penyerang lubang menjadi playmaker di lini tengah. Mirip seperti Pirlo saat masih muda.

Perannya begitu meningkat ketika ia tampil sebagai seorang playmaker. Di usia 16 tahun dirinya sering berjumpa lawan yang lebih senior. Dan pada tahun 2017 dirinya melakoni debut di tim utama ketika Brescia berhadapan dengan Avellino. Ia memiliki total 19 penampilan sepanjang musim itu.

BACA JUGA : Phinisi Indonesia Bakal Tampil Di Santa Parade Aucland

Usahanya membawa Italia lolos ke partai final Piala Eropa U-19 musim panas lalu semakin membuat ia dilabeli salah satu pemain muda berbakat di Eropa saat ini. Walau di partai final Italia kalah 4-3 dari Portugal.

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, meneruskan langkahnya untuk memberikan kesempatan bermain pada para pemain muda. Dalam kesempatan jeda internasional bulan November ini, Mancini memanggil tiga pemain debutan. Salah satunya adalah Tonali. Selain Tonali, Mancini juga memanggil Vincenzo Grifo dan Stefano Sensi. Sama seperti Tonali, kedua pemain ini juga baru pertama kali dipanggil ke timnas Italia. (*)

Komentar