oleh

Miliki Sabu, Pria di Wasuponda Diciduk Satresnarkoba Lutim

-HUKUM-1.000 views

WASUPONDA,RADARLUWURAYA.COM– Sat Res Narkoba Polres Luwu Timur kembali menangkap salah seorang warga Luwu Timur, M. Abdul Rahman Umar (37) karena menguasai narkotika jenis sabu.

Hal tersebut di beberkan Kasat Res Narkoba Luwu Timur, Iptu Hery Kepada wartawan, Rabu 12/02/2020. yang Mengatakan bahwa tersangka di ringkus di kediamannya di jalan Nuri, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur.

“Tersangka kini di amankan bersama barang bukti guna proses lebih lanjut” Ungkap Iptu Hery.

Dari penangkapan tersebut, diamankan 3 sachet ukuran sedang berisi narkotika jenis shabu dengan berat total 2,09 gram, 2 sachet kosong ukuran kecil, 1 buah kotak kecil warna putih, 5 sachet kosong ukuran sedang, 1 set alat hisap (bong), pireks kaca, korek api, dan Kotak bekas kacamata.

Diketahui Kronologis penangkapan berawal dari laporan masyarakat tentang adanya penyalahgunaan narkotika, atas informasi tersebut, anggota Satresnarkoba melakukan lidik dan dari penyelidikan tersebut sekitar pukul 12:20 wita tersangka berhasil di amankan bersama dengan barang bukti.

“Pelaku di amankan dan di lakukan introgasi, setelah di introgasi, ia menyebut nama yang menjadi bandar barang tersebut, hanya saja saat di lakukan pengembangan, yang bersangkutan tidak berada di tempat” Terang Iptu Hery.

Atas perbuatannya, Pelaku kini dijerat Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) dan pasal 127 UU Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara atau seumur hidup hingga hukuman mati.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *