oleh

Miris, Bocah di Luwu Ini Derita ‘Demam Rematik’ Selama 4 Tahun

RADARLUWURAYA.com – Selama Kurang Lebih 4 tahun seorang anak berusia 10 harus melalui hidupnya di atas kursi roda.

Namanya Teguh Imansyah, kerap dipanggilan Sinto anak dari pasangan Saleh (38) dan  Yuliati (44) beralamat di Desa Cimpu Utara, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, sejak duduk di Kelas 1 Sekolah Dasar ia telah mengidap penyakit “Demam rematik”.

Sebelumnya, kedua orang tuanya pernah membawah Teguh ke RSUD Batara Guru Belopa, namun Dokter menyerah dan merujuknya ke RS di Makassar.

Namun lagi-lagi biaya menjadi penghalang utama keluarga untuk berobat di Makasar, Ia hanya pemegang BPJS Kesehatan bantuan PKH Dinas Sosial.

 

BACA: 

 

 

 

Teguh seperti diceritakan ibunya, Yuliati (44) menderita demam rematik sejak kelas 1 SD.

“Saat mau ujian naik kelas 2 dia sudah menderita demam rematik, seluruh sendi-sendi tulang di tubuhnya sakit dia rasa, mulai kaki, tangan sampai leher,” ungkap Yuliati,  Senin (25/2).

“Seandainya, cerita cerita Yulianti dengan suara bergetar,  ada tanah yang bisa kami jual mungkin sudah kami jual, tapi apalah daya, kami orang miskin, kami hanya petani penggarap, kalau sudah tidak bertani, bapaknya menjadi buruh bangunan.

Hingga saat ini belum ada pihak yang sudi memberi bantuan baik itu bantuan dari pemerintah.

“Kami memang butuh sekali bantuan, tetapi mau mi diapa, saya masih sanggup merawat anak saya, saya tidak pernah mengeluh walaupun kami hidup susah,” tambahnya. (AcoNasir)

Komentar