oleh

Misi Krusial Dua Tim di Laga Penting

RADARLUWURAYA – Match day 33 Liga 1 akan mempertemukan tuan rumah Bhayangkara FC yang akan menjamu PSM Makassar. Duel yang akan berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta Pukul 19.30 WITA ini memiliki arti penting bagi kedua tim.

Bagi Bhayangkara FC mereka dituntut menang untuk menjaga asa bermain di pentas AFC Cup 2019. Sedangkan di kompetisi domestik, Bhayangkara FC juga sangat berambisi untuk menggeser posisi Persib Bandung di klasemen sementara.

Nah, untuk menyuntik semangat pasukannya, manager Bhayangkara FC Sumardji menyiapkan trik khusus. Perwira Polri itu menyiapkan bonus untuk para pemainnya bila timnya menang.

BACA JUGA : Target Juara, Tiga Laga Terakhir PSM Harus Raih Poin Penuh

Melawan PSM, Bhayangkara FC akan tampil dengan skuad terbaiknya. Yang melegakan, Adam Alis, Herman Dzumafo, Paulo Sergio bakal bisa diturunkan sejak menit awal. Ketiganya akan menjadi momok menakutkan bagi lini belakang PSM.

Namun, catatan kandang skuad asuhan Simon McMenemy itu juga tidak terlalu bagus. Dari 15 kali laga, enam di antaranya berakhir imbang, satu laga lainnya mereka harus kalah dari Persib.

“Kami hanya sekali kalah di kandang, dan tidak ingin mengulangi itu,” terang pelatih asal Skotlandia tersebut.

Di putaran pertama, PSM berhasil menghajar Bhayangkara FC 2-1. Bekal positif itu yang membuat skuad Juku Eja-julukan PSM Makassar juga yakin mampu mencuri poin di Jakarta. Mereka akan membawa 30 pemain dan yakin bisa menjaga asa untuk merengkuh gelar Liga 1 2018.

BACA JUGA : Nonton Langsung Laga PSM, Ini Harapan LAJ Soroako

Sayang, di laga sore nanti PSM tampil tanpa kapten tim, Zulkifli Syukur. Meskipun demikian, full back senior itu tetap dibawa ke Jakarta.

”Kami memulai sama-sama, dan di laga away terakhir kami akhiri juga sama-sama,” kata pelatih PSM Robert Rene Albert. (*)

Komentar