oleh

Motivasi Peserta Tri Out SBMPTN Luwu Timur, dr Ani Nurbani Ajak Pelajar Berkompetisi

RADARLUWURAYA.com – Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, dr Ani Nurbani mengisi akhir pekannya dengan berbagi motivasi dan inspirasi bersama ratusan peserta Tri Out SBMPTN tahun 2019 di gedung Bantaea Wawondula, Kecamatan Towuti, Minggu (17/02/2019).

Kegiatan Tri Out yang digelar oleh lembaga bimbingan belajar fokus-a College ini, sengaja menghadirkan dr Ani Nurbani sebagai pembicara tunggal menggingat prestasi dan ketokohannya sebagai perempuan muda Millenial yang sarat akan prestasi akademik maupun non-akademik.

Dihadapan ratusan peserta Tri Out, dr Ani Nurbani memberikan motivasi kepada seluruh peserta Tri Out agar bisa menjadi pemuda pemudi penerus pembangunan di Luwu timur.

“Keinginan adik-adik semua untuk menjadi bagian dari kegiatan ini adalah bagian dari satu anak tangga menuju kata sukses. Kalian ikut kegiatan ini pasti tujuannya agar capaian nilai dalam SBMPTN nanti sesuai apa yang di inginkan, ini bagian dari proses itu,” urai Caleg DPR RI Dapil  III Sulsel dari partai Nasdem dengan nomor urut 4 ini dihadapan peserta Tri Out.

Lebih jauh dijelaskan istri Wakil Bupati Luwu Timur ini, bahwa saat ini adalah usia potensial bagi siswa yang masih duduk dibangku sekolah yang harus betul-betul diisi dengan kegiatan-kegiatan positif.

“Usia kalian seperti ini harus belajar mengenal arti sebuah kompetisi, jangan menjadi pemuda Millenial yang hanya tau tentang hasil tanpa ingin berusaha. Kalian harus belajar berkompetisi dari sekarang agar ketika adik-adik menjadi bagian dari sebuah kompetisi yang sesungguhnya, maka adik-adik akan muncul sebagai petarung-petarung tangguh dari bumi Batara Guru Luwu Timur,” jelas dr Ani Nurbani .

Dalam sesi tanya jawab, dr Ani Nurbani dicecar sebuah pertanyaan oleh seorang pelajar terkait keikutsertaan dirinya dalam Pilcaleg DPR RI. Seorang pelajar tersebut menanyakan alasan utama dr Ani Nurbani terjun di dunia politik, padahal disisi lain prestasi di jalur akademik sudah sangat istimewa.

“Politik ini akan memberikan jalan kesejahteraan bagi masyarakat jika diisi oleh orang-orang yang memiliki keikhlasan dan hati yang tulus untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Saya ingin ada peningkatan kualitas sumber daya manusia di Luwu Timur dan Dapil yang memilih saya,” kata dr Ani Nurbani menjawab pertanyaan pelajajar itu dengan singkat.

Diakuinya, masih banyak hal yang belum berjalan sesuai di rel yang sebenarnya. ” Untuk itu saya maju, kerna ingin ada perubahan signifikan untuk kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Luwu Timur,” pungkas dr Ani Nurbani yang disambut aplous oleh seluruh peserta Tri Out.

Sekedar diketahui, dr Ani Nurbani merupakan salah satu calon anggota (caleg) DPR RI Dapil III Sulsel dari partai Nasdem dengan nomor urut 4. (*)

Komentar