oleh

Musda KNPI Palopo Segera Digelar, Ini Tahapannya…

RADARLUWURAYA.com – Masa bakti kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kota Palopo telah berakhir.

Untuk melanjutkan jalannya roda organisasi, DPD KNPI Kota Palopo segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Rencananya, Musda akan berlangsung selama dua hari, yakni 11-12 September 2018 di Aula Saokotae atau Rumah Jabatan Wali Kota Palopo.

BACA JUGA: KPK Didesak Tetapkan Cak Imin Tersangka

Demikian diungkapkan Sekretaris DPD KNPI Kota Palopo Umar, SE. kepada radarluwuraya.com, Jumat (07/09/18).

“Berdasarkan rapat pengurus dan panitia Musda, disepakati pelaksanaan Musda KNPI Kota Palopo, berlangsung 11-12 September 2018,” katanya.

Menurut Umar, pendaftaran bakal calon ketua KNPI Palopo mulai Besok, 08-10 September 2018. Adapaun kriteria dan persyaratan calon, Steering berlandaskan pada 21 ayat 2 dan 3 Anggaran Rumah Tangga (ART) KNPI hasil kongres Jayapura, Papua tahun 2015 lalu.

BACA JUGA: Fix, Erick Thohir Ketua Tim Jokowi-Ma’ruf, JK Dewan Pengarah…

”Ada beberapa kriteria yang dipersyaratkan untuk menjadi Bakal Calon Ketua KNPI berdasarkan aturan main di KNPI. Pada pasal 21 ayat 3 disebutkan bahwa, untuk dapat dipilih menjadi Ketua DPD KNPI Kota, Calon Ketua adalah tidak pernah melebihi dua periode sebagai Ketua. Pernah atau sedang menjabat sebagai unsur pimpinan DPD KNPI Kota dan atau unsur pimpinan OKP Nasional tingkat Kabupaten/Kota,” jelas Umar.

Selain itu, Calon ketua juga wajib didukung sekurang-kurangnya 20% suara peserta dalam Musyawarah Daerah KNPI Kota. Mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis dari tiga Dewan Pengurus Kecamatan KNPI serta sekurang-kurangnya 6 (enam) OKP Nasional tingkat Kota yang berhimpun di KNPI, dan berstatus sebagai peserta Musda KNPI.

BACA JUGA: Ini Nama-nama Timsel KPU untuk Kabupaten Luwu…

Calon Ketua KNPI juga wajib menyampaikan daftar riwayat hidup dan pokok-pokok pikiran mengenai visi dan misi, serta strategi dan kebijakan dalam memajukan KNPI dihadapan peserta Musda.

”Sekretariat pendaftran bakal Calon ketua KNPI, telah disepakati di Warkop Chisty, Depan SMAN 3 Palopo. Untuk kelancaran proses pendaftran, dapat menghubungi nomor ketua panitia,
085241757553 dan nomor handphone Sekretaris panitia, 085240865331,” jelas Umar. (*)

Komentar