oleh

Muslimat NU Cabang Lutra Gelar Harlah XIII dan Konfrensi Cabang II

RADARLUWURAYA.com – Muslimat NU Cabang Luwu Utara Gelar Konfrensi Cabang ke-II dan Harlah Muslimat NU ke-13 tema “Dengan semangat konfrensi Kita wujudkan perempuan Indonesia yang berkualitas, mandiri dan religius”, di Desa Cendana Putih, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (11/12).

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Asisten Administrasi Umum Pemda Luwu Utara, Muh. Kasrum, Ketua Muslimat NU Provinsi Sulsel, Majdah Agus Arifin Nu’mang, Camat Mappedeceng, Sitti Kidar, Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Utara, Enny Thahar.

Harlah Muslimat NU ke 13 bertujuan sebagai sarana untuk meningkatkan rasa memiliki dan cinta organisasi menjalin silaturahmi dan mengenang kembali atas perjuang pendahulu muslimat NU dalam memperjuangkan organisasi.

Sementara Konfrensi Cabang ke-II Muslimat NU ini dilaksanaan untuk memilih kembali pengurus masa hikmad 2019-2023.

Pelaksanaan kegiatan Konfrensi dan Harlah ini juga dirangkaikan dengan deklarasi anti kekerasaan terhadap perempuan dan anak yang dilaksanakan dengan pertimbangan bahwa mendekatkan kegiatan dengan basis ummat.

Asisten Administrasi Umum Pemda Luwu Utara, Muh. Kasrum dalam kesempatan ini mengatakan, sebagai suatu kebanggaan Kabupaten Lutra dengan adanya organisasi Muslimat NU yang berbasis agama.

Diakuinya pula, Muslimat NU telah memberikan kontribusi besar dalam rangka pembinaan mental spiritual sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Lutra dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang religius, bersih, efektif, demokratif dan terpercaya.

“Tentunya di mulai dari keluarga kecil yang ada disemua Kecamatan dan Desa,” tuturnya.

Lebih jauh dikatakannya, melalui kegiatan ini Pemerintah sangat mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan ummat Nahdiyyin untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan taqwa serta upaya untuk mensejahterakan keluarganya lahir dan batin.

“Khusus untuk konfrensi Muslimat NU kiranya dapat dilaksanakan sesuai AD-ART secara profesional jangan ada tekanan dan keterpaksaan bagi majelis wakil cabang dari Kecamatan untuk memilih ketua umum periode 2019-2023,” tandasnya. (Herman)

Komentar