oleh

Musycab Perdana IMM Luwu Utara, Mahasiswa Diharap Tampil Memberi Solusi

RADARLUWURAYA.com – Mahasiswa sebagai generasi penerus perjuangan bangsa harus tampil memberikan solusi terhadap berbagai persoalan yang ada di republik ini, karena kehadiran mahasiswa adalah manfaat bagi orang banyak.

“Mahasiwa harus mengubah paradigma berpikirnya, tidak hanya cakap memberi aksi, tetapi juga cerdas di dalam memberikan solusi,” ujar Kadis Pemuda dan Olahraga Luwu Utara, Jumal Jayair Lussa, saat membuka Musyawarah Cabang (Musycab) I Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Luwu Utara, Sabtu (26/1), di Gedung Pemuda Masamba.

Menurut Jumal, mahasiswa adalah sosial kontrol dalam masyarakat, dan organisasi IMM harus menjadi cermin yang membawa nilai-nilai religius di Kabupaten Luwu Utara dan harus mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

“Muscab ini adalah embrio organisasi IMM di Luwu Utara. Untuk itu, IMM harus berkontribusi buat negara ini,” kata Jumal.

Sementara itu, Penyelenggara Kegiatan, Rusniawan, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal pembentukan Pengurus baru Cabang IMM Kabupaten Luwu Utara.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus yang telah menyukseskan kegiatan Musycab ini,” ujar Rusniawan.

Musycab I PC IMM Kabupaten Luwu Utara ini mengangkat tema “Spirit Fastabiqul Khairat Menuju Luwu Utara Berkemajuan”.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Misbah, Ketua KNPI Luwu Utara Suharto, dan beberapa tokoh pemuda lainnya. (Herman)

Komentar