oleh

Ngopi KPU Palopo, Kompak Sukseskan Pemilu 2019

RADARLUWURAYA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo menggelar dialog akhir tahun dengan Tema “Ngobrol Pemilu (Ngopi) 2019” bertempat di kafe The Icon Jumat (28/12) sore tadi.

Acara ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Ketua KPU Provinsi Sulsel, Wakapolres, Bawaslu, dan Dukcapil.
sedangkan peserta dialog di hadiri Berbagai kalangan mulai dari perwakilan dari setiap parpol, lembaga mahasiswa, dan beberapa perwakilan dari masyarakat Palopo.

Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara Ngobrol Pemilu (Ngopi) bareng berlangsung seru dan membahas berbagai dinamika dalam proses persiapan menyongsong pemilu 2019 nanti.

Ketua KPU Provinsi, Misna M Attas dalam pemaparannya mengatakan, menjelang Pemilu serentak 2019 pihak KPU sendiri sedang melakukan persiapan logistik.

“Sedangkan mengenai banyaknya isu tentang kotak suara karton yang berbahan duplex laminating sendiri seharusnya tidak perlu terlalu di permasalahkan karena sejak pemilu tahun sebelumnya pun sudah pernah digunakan,” katanya.

Sementara Polres Palopo diwakili Wakapolres, Kompol Woro Susilo menyebutkan, pihak keamanan dari Polres Palopo jauh-jauh hari sebelum Pemilu serentak telah bersinergi dengan sejumlah pihak, termasuk TNI dalam menyukseskan acara lima tahunan itu.

“Kurang lebih selama 106 hari menuju pemilu pihaknya dari kepolisian telah melakukan persiapan keamanan dan bersinergi dengan TNI untuk membangun strategi mengawal jalannya pemilu,” jelasnya.

Kepala Disdukcapi Kota Palopo, Asir Mangopo menyebutkan, mengenai e-KTP sebagai kelengkapan untuk mengikuti pemilu, mengimbau kepada masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik untuk segera melakukan perekaman e-KTP.

“Kami dari dukcapil terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar yang belum memiliki e-KTP segera mengkonfirmasi dan melakukan perekaman, kami melayani perekaman setiap harinya,” jelas Asir.

Melalui ngobrol bareng sore tadi semua pihak yang hadir saling kompak menyuarakan agar setiap elemen menciptakan pemilu yang bermartabat. (Ana)

Komentar