oleh

Niat Cari Pelaku Pembusuran di Lorong SMA 4, Puluhan Pelajar Malah Dikejar Warga

RADARLUWURAYA.com – Insiden yang terjadi di Jalan Bakao Lorong SMA 4 Palopo kemarin, sudah ditangani Polsek Wara Utara.

Puluhan remaja yang dilaporkan memasuki lorong SMA 4 membawa senjata tajam sudah dipanggil pihak kepolisian untuk dimintai keterangan.

“Tadi malam, sekitar 10 orang remaja sudah kami ambil keterangannya. Mereka didampingi orangtuanya masing-masing,” kata Kapolsek Wara Utara, IPTU Idris, Kamis (31/1).

Dari hasil keterangan para remaja ini, lanjut Idris, tujuan kedatangan mereka ke lorong SMA 4 adalah untuk mencari pelaku yang diduga melakukan pembusuran di lorong Pepabri Kelurahan BuntuDatu.

“Sekitar pukul 12.30 WITA kemarin, puluhan remaja ini memasuki lorong SMA 4. Menurut warga, ada yang membawa senjata tajam. Melihat rombongan yang mencurigakan ini, warga lalu melakukan pengejaran,” jelas Idris.

Dikejar warga, puluhan remaja ini berhamburan melarikan diri. Bahkan ada yang sampai meninggalkan kendaraan roda duanya.

Hanya saja, saat di kantor polisi, remaja-remaja ini tak mengaku membawa senjata tajam.

“Ada empat unit motor yang kami amankan, lalu pemiliknya kami panggil,” tambahnya.

Remaja-remaja yang dipanggil tersebut, diakui Idris tak dilakukan penahanan.

“Tak ada yang melapor. Baik kejadian yang di lorong Pepabri maupun kejadian yang di lorong SMA 4. Kami juga tidak menemukan benda tajam dan tak ada korban, jadi remaja-remaja ini kami pulangkan. Namun begitu, kami masih tetap melakukan penyelidikan,” sebutnya.

Ia pun berpesan, “Jika ada kejadian tindak kriminal, baiknya dilaporkan ke pihak berwajib. Jangan main hakim sendiri,” tandasnya.(Niki)

Komentar