oleh

Nomor WA Kasubag Bawaslu Sulsel di Hack, Modus Pelaku ‘Bos Minjem Duit’

RADARLUWURAYA.com – Nomor WhatsApp (WA) milik Irwan, Kasubag Perencanaan Bawaslu Sulawesi Selatan (Sulsel) di hack.

Pelakunya, diduga kuat berasal dari Kota Palopo. Itu berdasarkan hasil pelacakan Bawaslu Sulsel.

Dia (pelaku,red) meminta sejumlah uang kepada anggota Bawaslu di delapan kabupaten/kota, modusnya minjam duit. Bahkan korbannya sudah ada.

“Hari ini saya akan melaporkan kasus dugaan penipuan itu ke Mapolres Palopo. Sebab, pelakunya berdasarkan hasil pelacakan rekening, itu berasal dari Kota Palopo,” kata Kepala Sekertariat Bawaslu Palopo, Moh Maulana Noor, Kamis (30/8/2018).

Menurut Maulana, dia melaporkan kejadian itu atas petunjuk Kepala Sekertariat Bawaslu Sulsel.

Sementara itu, Kasubag Perencanaan Bawaslu Sulsel yang asli, melalui grup Sekertariat Bawaslu Sulsel meminta kepada semua anggota grup untuk tidak meladeni nomor yang mengaku dirinya, jika meminta uang.

“Ada delapan orang anggota Bawaslu kabupaten/kota yang mengaku sudah dimintai uang sebesar Rp2 juta dari nomor tersebut. Dan seorang sudah melakukan transfer melalui Bank Mandiri ke rekening atas nama Ridwan Suardi,” terang Maulana lagi.

Sekertariat Bawaslu yang sudah dimintai uang, masing-masing adalah Bawaslu Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja Utara, Bantaeng, Gowa, Pinrang, Bulukumba dan Bawaslu Sulsel sendiri.

“Untuk Bawaslu Palopo dan Luwu belum ada laporan terkait itu. Tapi karena pelakunya diduga kuat berasal dari Palopo, makanya Bawaslu Palopo yang ditugaskan melapor ke Polres Palopo,” tandasnya. (tiara)

Komentar