oleh

NU Solid Menangkan Jokowi-Ma’ruf

RADARLUWURAYA.com – Agenda konsolidasi relawan KH Ma’ruf Amin (KMA) di Jawa Timur, dijadikan ajang bersilaturahmi oleh Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin.

Putra kelima cawapres nomor urut 01 tersebut, menyempatkan diri menemui sejumlah pengasuh pondok pesantren.

Usai memberikan pengarahkan terhadap puluhan simpul relawan KMA di Bojonegoro, Kamis (14/2), Gus Oqi-panggilan akrabnya-bertandang ke kediaman pengasuh Ponpes Abu Dzarrin, Bojonegoro, Kiai Kholiq AM.

Dalam silaturahminya itu, Gus Oqi berharap Kiai Kholiq ikut membantu menyolidkan warga Nahdlatul Ulama (NU) dalam pemenangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 17 April mendatang. Itu karena, Kiai Ma’ruf merupakan simbul NU.

Gus Kholiq-panggilan Kiai Kholiq AM-pun mengatakan, tidak ada alasan bagi warga NU untuk tidak memilih Kiai Ma’ruf Amin.

”Pilpres kali ini sudah bukan sekadar urusan memilih pemimpin. Tapi sudah soal ideologi. Nah, warga NU bersikap jelas soal ini,” tuturnya.

Setelah bertandang ke Ponpes Abu Dzarrin, Gus Oqi melanjutkan silaturahmi ke beberapa ponpes lainnya. Di antaranya, Ponpes Lirboyo dan Al Falah, Ploso, Kediri.

Di Ponpes Lirboyo, Gus Oqi ditemui Gus Reza Ahmad Zahid. Sementara di Ponpes Al Falah, Ploso, Gus Oqi disambut putra KH Nurul Huda, Gus Kautsar Nurul Huda.

Baik Gus Reza maupu Gus Kautsar sama-sama mengaku akan menyolidkan warga NU untuk mendukung Kiai Ma’ruf Amin.

Keduanya juga berpesan agar Gus Oqi tidak berhenti menjalin silaturahmi kepada warga NU khususnya para gus di Jawa Timur.

Mendengar hal itu, Gus Oqi pun mengaku senang. Sebab, dia berharap Kiai Ma’ruf mendapat dukungan penuh dari warga NU di Pilpres nanti.

”Abah bersedia menjadi cawapres bukan untuk dirinya sendiri. Akan tetapi, beliau ingin mendedikasikan hidupnya untuk umat khususnya warga NU,” tuturnya.

”Insya Allah, silaturahmi ini bukan sekadar untuk Pilpres. Tapi menjaga silaturahmi sudah jadi kewajiban kita semua sesame warga NU,” imbuh Gus Oqi.(RadarLuwuRaya/Jpnn)

Komentar