oleh

Nur Yalamlan Cayana Resmi Dilantik Sebagai Kajari Palopo

Kajati Sulsel H. Tarmizi SH MH saat melantik empat Kajari di lantai 8 Kantor Kejati Sulsel, Makassar, Rabu (9/1). (Ist)

RADARLUWURAYA.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan H. Tarmizi SH MH resmi melantik empat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari).

Pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) tersebut digelar di lantai 8 Kantor Kejati Sulsel, Makassar, Rabu (9/1).

“Mutasi ini merupakan penyegaran dalam lingkup kejaksaan dan untuk mendorong peningkatan kinerja,” ungkap Tarmizi.

Ia juga berharap bagi pejabat yang baru saja dilantik dapat meningkatkan kemampuan dalam bertugas agar dapat menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.

Mantan Jaksa Agung Muda bidang perdata dan tata usaha negara di Kejaksaan Agung RI ini mengingatkan agar pejabat yang telah dilantik memberi perhatian penuh terhadap daerah dimana bertugas.

“Ingat, penegakan hukum harus bebas dari intervensi apapun terutama dalam menghadapi Pemilu 2019,” katanya.

Empat kajari yang baru dilantik masing-masin, Nursurya menjadi Kajari Mamuju, Ayu Agung menjadi Kajari Pinrang, Muh Hamdan SH menjabat sebagai Koordinator dan Nur Yalamlan Cayana menjadi Kajari Palopo.

BACA JUGA; Sertijab di Kejati, Adianto Serahkan Jabatan Kajari ke Nur Yalamlan

Diketahui, Nur Yalamlan Cayana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Penyusun Program, Laporan dan Penilaian pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung RI di Jakarta menggantikan Adianto sebagai Kajari Palopo.

Sementara itu, Adianto menjabat sebagai Kepala Bagian Penyusun Program, Laporan dan Penilaian pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung RI di Jakarta. (*)

Komentar