oleh

Nyaris 100 Gram Sabu-sabu Disita BNNK Palopo, Satresnarkoba Tangkap 55 Tersangka

RADARLUWURAYA.com – Hanya dalam kurun waktu enam bulan saja, terhitung sejak Januari hingga Juni 2019, kurang lebih 100 gram sabu-sabu berhasil digagalkan peredarannya di kota Palopo.

Khusus BNNK Palopo, hampir 100 gram sabu-sabu disita dari sembilan tersangka dari tiga kasus pengungkapan peredaran gelap narkotika.

Sementara Satuan Narkoba Polres Palopo berhasil menangkap 55 orang tersangka dari 24 kasus, dengan barang bukti sabu-sabu seberat 20.1059 gram, dan obat-obatan sebanyak 20.120 butir.

BNNK Palopo dan Satresnarkoba Polres Palopo mengklaim, jika keberhasilan dalam mengungkapkan peredaran gelap narkoba di kota Palopo berkat sinergitas kedua instansi ini.

“Di tahun 2019 ini, ada tiga kasus. Kasus pertama ada tiga tersangka dengan barang bukti sabu sekitar 49 gram, kasus kedua juga ada tiga tersangka dengan barang bukti sabu-sabu seberat 5 gram dan yang ketiga 44 gram lebih, totalnya hampir 100 gram,” kata Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Palopo, Antonius.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Palopo melalui Kaur Bin Ops Narkoba, IPDA Abdi mengatakan, BNNK dan Polres Palopo berkomitmen dalam memberantas peredaran narkoba khususnya di Kota Palopo.

“Ini sudah komitmen kita dalam memberantas peredaran gelap narkoba khususnya di kota Palopo,” kata Abdi.

Menurutnya, 1 gram sabu-sabu bisa dipakai hingga 10 orang, jika 100 gram lebih sabu-sabu berhasil digagalkan artinya bisa menyelam 1.000 orang.(Niki)

Komentar