oleh

OKP Resmi Minta Maaf ke PN Malili, Khairul Bilang Begini

RADARLUWURAYA.com – Perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) Kabupaten Luwu Timur akhirnya secara resmi meminta maaf kepada institusi Pengadilan Negeri (PN) Malili terkait tudingan pencemaran nama baik Hakim PN Malili.

Sebelumnya tudingan tersebut ditujukan kepada oknum Hakim PN Malili yang diduga merima suap sengketa lahan pada aksi damai yang digelar OKP memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia 9 Desember 2018 lalu.

“Hari ini kami juga baru menerima surat dari yang mewakili OKP yang pada pokoknya isinya menyampaikan permohonan maaf atas pernyataan tentang Hakim PN Malili,” ucap Ketua PN Malili, Khairul, Selasa (29/1/2019).

Khairul juga menambahkan bahwa, kami sangat menghargai hal itu dan ini menunjukkan adanya prinsip sipakatau.

Kami sebagai Hakim dalam hati kecil kami sejak dulu telah memaafkan bahkan lebih mengedepankan prinsip kekeluargaan seperti sipakalebbi.

“Kejadian ini memberikan pelajaran bagi kita semua untuk tetap menjalin hubungan silaturahmi yang baik dan wajib memberi maaf tetapi untuk proses hukum kami tetap hormati karena telah menjadi ranah penyidik atau kepolisiaan yang tidak bisa kami intervensi,” tutup Khairul. (*)

Komentar