oleh

Operasi Cipkon Polres Luwu, Sejumlah Kendaraan Terjaring Razia

RADARLUWURAYA.com – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Luwu gelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di perempatan Jalan Merdeka Selatan, Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Sabtu (19/01) malam sekira Pukul 22.00 Wita.

Opereasi Cipkon kali ini dipimpin langsung Kabag Ops Polres Luwu, Kompol Yosep.

Kompol Yosep mengatakan, operasi ini rutin dilaksanakan Polres Luwu dengan sasaran seluruh pengendara, baik pengendara roda dua maupun roda empat

Dalam perasi Cipkon ini kata dia, polisi tak hanya memeriksa surat-surat dan kelengkapan kendaraan, tetmasuk memeriksa pengendara yang memiliki senjata tajam dan kepemilikan obat-obatan terlarang seperti Narkoba.

“Yang kami periksa bukan hanya kelengkapan kendaraannya, pengemudi kuha kami periksa, siapa tahu ada senjata tajam atau narkoba,” tutur Kompol Yosep.

Tujuan operasi Cipkon ini kata dia, untuk mencegah potensi tindak kriminaltas dan pelanggaran lalu lintas khususnya di Kabupaten Luwu.

Dalam Operasi Cipkon ini, Polres Luwu menurunkan sebanyak 54 personil dari berbagai satuan, mulai dari Satlantas, Sat Sabhara, Sat Reskrim, Sat Narkoba, termasuk personil dari Polsek Belopa.

“54 Personil termasuk Para Kasat juga kami turunkan ke lapangan kali ini, lengkap semuanya,” tandas Kompol Yosep.

Dalam operasi Cipkon ini, Polres Luwu berhasil menjaring sebanyak 6 kendaraan pelanggar lalu lintas.

Keenam kendaraan tersebut diberi sanksi tilang lantaran kendaraan tak melengkapi surat-surat dan melengkapi atribut kendaraan, termasuk pengendara tak menggunakan helm.

Sebuah motor tanpa plat dan surat-surat juga ikut diamankan dalam operasi yang digelar Polres Luwu ini.(*)

Komentar