oleh

Operasi Gabungan, Polres Luwu Timur Ringkus Komplotan Pencuri

RADARLUWURAYA.com – Operasi Gabungan Tim Resmob Polres Luwu Timur, Timsus Polsek Wotu dan Timsus Polsek Burau berhasil mengamankan komplotan pencuri saat beraksi di kios milik Mariaton (57) di Desa Bone Pute, Kecamatan Burau, Jumat (19/4) sekira pukul 14.00 Wita.

Kasat Reskrim Polres Luwu Timur, IPTU Akbar Andi Malloroang dalam keterangan resminya kepada Redaksi RadarLuwuRaya.com, saat ini baru 2 orang tersangka dari komplotan Pencurian dengan pemberatan (Curat) yakni Diman Ahmad (30) merupakan warga Minahasa Utara, dan Zulfikar (23) warga Pare-Pare berhasil diamankan di Polres Luwu Timur.

Kemudian 2 orang tersangka lainnya bernama Haris alias Adi dan Ashar alias Keppang juga sudah diamankan di Mako Polres Palopo setelah adanya koordinasi antara aparat Polres Luwu Timur dan Jatanras Polres Palopo.

Berdasarkan informasi, saat ini masih ada tersangka lain berstatus buron yang merupakan komplotan pencuri yang ditangani Polres Luwu Timur.

Menurut keterangan, salah satu tersangka yakni Diman Ahmad merupakan residivis pencurian dan baru selesai menjalani hukuman di Wilayah Hukum Polres Sinjai.

Dari penangkapan ini, Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa emas diperkirakan seberat 150 Gram, uang tunai sekitar Rp20 Juta dari 3 tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda.

Sementara di TKP di Kios milik Mariaton misalnya, pelaku berhasil mengambil uang tunai sebesar Rp 3.000.000 , dan HP merk Samsung Galaxy J5.

“Adapun Modus operandi pelaku yaitu pura-pura bertanya dan meminta tanaman obat. Kemudian menunggu korban lengah, dan masing masing pelaku membagi peran. Pelaku juga kerap pura-pura belanja,” bebernya.

Sekedar diketahui, Tim Resmob Polres Luwu Timur saat ini masih terus mendalami TKP lain pelaku. (Ale)

Komentar