oleh

Operasi Keselamatan Berlalulintas, Satlantas Polres Palopo Tilang Banyak Pelajar

RADARLUWURAYA.com – Setelah 14 hari pelaksanaan kegiatan operasi keselamatan berlalulintas tahun 2019, pelajar di Kota Palopo paling banyak ditilang dan ditegur.

Mereka ditilang dan ditegur lantaran tidak menggunakan helm. Selain pelajar, Satuan Lalulintas juga banyak menilang masyarakat yang berprofesi sebagai wiraswasta.

Melalui Brigadir Hilal, Kasat Lantas Polres Palopo AKP Rahman mengatakan, terhitung sejak tanggal 29 April hingga 12 Mei 2019, Satlantas Polres Palopo mengelurkan surat teguran sebanyak 167 lembar, sedangkan tilang sebanyak 10 lembar.

“Pelajar ada 150 orang dan swasta ada 27 orang,” ucapnya

“Hasil operasi keselamatan tanggal 29 April sampai dengan 12 Mei 2019, teguran sebanyak 167 dan tilang 10 lembar,” tambahnya.

Rata-rata yang mendapatkan tilang dan teguran adalah pengendara sepeda motor, yakni sebanyak 177 unit.

“Kendaraan yang terlibat yakni, sepeda motor 177 unit, pelanggarannya tidak memakai helm sebanyak 130 orang, tidak dilengkapi surat-surat sebanyak 25 kasus, bonceng lebih dari 1 orang ada 7 kasus dan pelanggaran rambu-rambu lalulintas ada 15 kasus,” bebernya.

Selain tindakan, Satlantas Polres Palopo juga mengadakan sosialisasi keselamatan berlalulintas. Yang menarik, sosialisasi itu dirangkaikan dengan pembagian takjil berbuka puasa.

Sosialisasi dan pembagian takjil diadakan di depan masjid Polres Palopo, depan masjid Terminal Dangerakko, dan pangkalan ojek.(Niki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *