oleh

Optimalkan Desa Wisata, Jayadi Nas Resmikan Taman Bukit Segitiga Sorowako

NUHA, RADARLUWURAYA.COM – Taman Bukit Segitiga, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, akhirnya dibuka untuk umum. Peresmian Taman Wisata tersebut ditandai dengan penandatanganan batu prasasti serta pemotongan tumpeng oleh Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, Sabtu (21/11/2020) malam.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Pjs. Ketua TP PKK Luwu Timur, Nasrah, Camat Nuha, Aswan, Kepala Desa Sorowako, Jihadin Peruge, Kabag Humas & Protokol, M. Rizky Alamsyah, Staf Kecamatan, aparat desa, kepala dusun, para ketua RT & tokoh masyarakat.

Atas nama warga desa Sorowako, Jihadin Peruge mengucapkan terima kasih atas dukungan serta kehadiran Pjs. Bupati Luwu Timur dan Pjs. TP PKK Luwu Timur ditempat tersebut. Jihadin juga mengatakan, semenjak Desa Sorowako menjuarai Lomba Inovasi Desa Se-Sulawesi Selatan, Bumdes Sorowako terus membuat gebrakan inovasi dan kreasi sebagai pembuktian bahwa Desa Sorowako tidak berdiam diri setelah meraih Juara. Salah satunya hasilnya adalah Taman Bukit Segitiga Sorowako.

“Dengan adanya Taman Bukit ini, kami bertujuan ingin memberdayakan teman-teman pemuda desa dalam meningkatkan taraf hidup dan tentunya sebagai salah satu daya tarik wisata desa Sorowako. Tentu ini menjadi berkah dan manfaat, disamping kami optimis bahwa Taman Bukit Segitiga jika dikelola dengan baik akan mampu menyumbang PAD yang maksimal,” kata Jihadin Peruge.

Taman yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) ini merupakan salah satu inovasi dan kreasi setelah Wisata air, Percetakan konveksi & Warkop di Desa Sorowako. Kedepan, direncanakan akan merambah kebidang usaha Kreasi Limbah kayu palet yang bekerjasama dengan PT. Vale.

Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas diawal sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah atas segala bantuan yang diberikan kepada Luwu Timur. Bentuk perhatian yang diberikan oleh Pemerintah pusat, Pemerintah provinsi dan Kabupaten kepada Desa Sorowako adalah merupakan upaya dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat sekitar.

“Saya berikan apresiasi yang tinggi kepada Kades Sorowako, Jihadin Peruge atas kerja kerasnya sehingga Desa Sorowako bisa menjadi Desa yang memiliki banyak inovasi dan kreasi secara mandiri,” jelasnya.

“Kita patut bersyukur dan berbangga dengan Taman Bukit Segitiga yang merupakan contoh nyata dari BumDes Sorowako untuk pembangunan desa. Saya berharap agar contoh ini bisa diikuti semua desa potensial lainnya di Kabupaten Luwu Timur, bukan hanya berdiri sebagai desa yang mandiri tetapi juga sebagai desa yang mempunyai daya saing,” tambah Jayadi.

Beliau juga berjanji akan menghadirkan Kadis Pariwisata dalam waktu dekat untuk bersama-sama BumDes Sorowako menata Taman Bukit Segitiga menjadi salah satu bagian dari destinasi wisata di Sorowako dan Luwu Timur.

Taman Bukit Segitiga Sorowako yang berkonsep modern minimalis dilengkapi berbagai fasilitas umum seperti cafe, live music serta area berfoto instagramable berlatar belakang area pemandangan Desa Sorowako dan sekitarnya.

Selanjutnya, Jayadi Nas juga menyampaikan bahwa tugasnya sebagai penjabat sementara Bupati Luwu Timur akan berakhir dalam waktu dekat dan beliau akan kembali menjabat sebagai Kepala DPMPTSP Sulawesi Selatan sesuai mandat yang diberikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan.

Beliau mengucapkan terima kasih atas segala support baik dari tingkat desa hingga tingkat kabupaten selama melaksanakan tugas di Luwu Timur sehingga roda Pemerintahan bisa berjalan sesuai dengan yang semestinya. Beliau selalu mendoakan agar Pilkada Luwu Timur berlangsung secara damai dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Pemerintahan yang baik adalah Pemerintahan yang selalu melayani. Pelayanan yang baik adalah pelayanan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Mari bersama-sama pemerintah dan masyarakat bahu membahu dalam menjalankan proses Pemerintahan,” tandas Jayadi.

Penandatanganan prasasti peresmian Taman Bukit Segitiga oleh Pjs. Bupati Luwu Timur dirangkaikan dengan peresmian Pantai Molino, Penerangan Jalan & Alat Transportasi Kebersihan. Kepala Desa Sorowako, Jihadin Peruge juga menandatangani prasasti peresmian Taman Geo Corner Replika 3 Danau dan Alat Edukasi Ruang Ramah Anak. (hms/ikp/kominfo)

Komentar