oleh

Padamkan Listrik Secara Sepihak, PLN Malili Akan Laporkan Pelaku

RADAR, LUTIM – Pemadaman listrik secara sepihak di SPBU Malili, Kamis (21/11/19) kemarin, berbuntut panjang. Pasalnya, pihak ULP PLN Malili, Kabupaten Luwu Timur, akan mengambil sikap tegas soal persoalan tersebut.

Saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Kepala ULP PLN Malili, Syamsuddin mengaku akan melaporkan persoalan tersebut ke pimpinan perusahaan pelaku.

“Saya akan laporkan ke Direktur perusahaan tempat pelaku bekerja agar tidak digunakan lagi, karena sangat merusak citra PLN Malili khususnya,” tandas Syamsuddin.

Lanjutnya, menurut anggota kami bahwa pelaku pemutusan listrik di SPBU Malili kemarin merupakan oknum anggota vendor bukan anggota PLN dan katanya sudah ditangani pihak Polsek Malili.

“Sangat disesalkan insiden tersebut terjadi, yang jelas kami akan melakukan langkah tegas karena sangat merusak citra PLN Malili,” kuncinya.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi warga setempat bahwa kejadian bermula saat oknum anggota vendor tersebut hendak melakukan pengisian BBM di SPBU.

Namun saat dirinya melakukan pengisian dengan mengendarai mobil operasional PLN, tiba-tiba oknum tersebut mengambil posisi dari arah jalur depan kendaraan lainnya yang saat itu sedang mengantri.

Seketika itu, oknum anggota vendor tersebut meminta ke petugas SPBU untuk dilayani pengisian BBM dengan dalih emergency.

Namun petugas SPBU itu menyarankan agar oknum tersebut meminta izin ke pengendara lainnya yang sedang mengantri terlebih dahulu.

Diduga tak terima hal itu kata warga setempat yang enggan menyebut namanya, oknum tersebut tiba-tiba marah sembari mengatakan ke petugas SPBU agar menyampaikan ke pimpinannya mengahadap ke Kantor PLN Malili dan mengancam untuk memadamkan aliran listrik ke SPBU.

Masih dikatakan warga, ancaman itu dibuktikan dengan memadamkan listrik tersebut lalu beranjak pergi. Akibatnya, pelayanan di SPBU lumpuh total selama satu jam.

Tidak terima perlakuan itu, sejumlah pengendara mendatangi Kantor ULP PLN Malili dengan tuntutan agar listrik di SPBU Malili kembali difungsikan.

Tak berselang lama pengendara meninggalkan Kantor PLN, pihak PLN Malili datang ke lokasi dan kembali mengaktifkan listrik tersebut. (Har)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *