oleh

Pagar Kuburan Tionghoa Di Palopo Jebol, Arus Trans Sulawesi Tertutup Material

RADARLUWURAYA.com – Pagar di komplek pekuburan Tionghoa jebol. Akibatnya, material tanah dan batu dari komplek kuburan itu jatuh ke badan jalan, Selasa (12/2) malam.

Jebolnya pagar komplek kuburan Tionghoa yang berada di Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, Kota Palopo ini, diakibatkan guyuran hujan yang cukup deras hingga membuat tanah di kawasan tersebut tergerus.

“Tanggul pagar yang jebol sekitar lima meter, material tanahnya menutupi sebagian badan jalan,” kata Danru Alpa TRC BPBD Kota Palopo, Zulkifli.

Menurut Zul, masyarakat melaporkan kejadian itu sekitar pukul 20.30 Wita. Tak lama, pihak BPBD Palopo bersama Bina Marga tiba di TKP dan melakukan pembersihan.

Proses pembersihan material longsor tersebut, BPBD dan Bina Marga menggunakan alat berat dan sensow untuk memotong batang pohon yang ikut tumbang.

“Khawatir jalanan licin, kami juga memanggil Damkar untuk menyiram jalan yang sudah dibersihkan,” ujar Zul lagi.

“Arus lalu lintas tetap lancar, tetapi kami gunakan sistem buka tutup tadi. Saat ini kami masih di TKP melakukan penyiraman bersama Damkar. Masyarakat sekitar juga turut membantu kami,” lanjutnya.

Hingga pukul 23.30 Wita, BPBD dan Damkar Palopo masih berada di TKP melakukan pembersihan.(Niki)

Komentar