oleh

Palopo Art Festival resmi Dibuka, Perkenalkan Produk Lokal

PALOPO, RADARLUWURAYA.com–PALOPO ART Festival (PAF) yang digelar Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Palopo bekerjasama sejumlah subsektor ekonomi kreatif di Palopo, beertujuan untuk memperkenalkan produk lokal Palopo ke kancah nasional maupun Internasional.
Festival yang dibuka, Selasa malam lalu diawali dengan sajian tarian tradisional ‘Padduppa’.
Tarian ‘Padduppa’ ini melambangkan penyambutan tamu-tamu yang datang ke Palopo Art Festival tersebut sebagai bagian untuk membangun kebersamaan dalam mencapai tujuan kegiatan. Usai tarian tradisional Luwu itu, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh panitia dan peserta yang hadir.
Event ini, merupakan lanjutan kegiatan PAF beberapa waktu lalu. Namun pelaksanaan kali ini berbeda dengan PAF ggahun-tahun lalu. Hal itu karena PalopoArt Festival kali ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19 dengan kehidupan normal baru.
Antusias sejumlah kalangan, khususnya anak-anak muda penggiat ekonomi kreatif yang memadati lokasi PAF, yang dipusatkan di Gedung Kesenian Palopo.
“Kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan produk lokal hingga pada inovasi produk yang mampu bersaing di taraf nasional hingga internasional,” ujar Ketua Panitia, Irvan Dahlan, dalam laporannya pada pembukaan kegiatan tersebut.
Selaku Project Officer kegiatan, Irvan Dahlan berharap melalui ajang Palopo Art Festival kali ini, dapat melahirkan generasi muda yang benar-benar kreatif, inovatif, dan bertanggung jawab dan berharap kegiata Palopo Art Festival menjadi kegiatan permanen yang dilakukan tiap tahun.
Sementara Asisten III Pemkot Palopo DR.dr.H.Ishak Iskandar, M.Kes, mewakili Walikota Palopo, saat membuka event tersebut menyampaikan, walaupun di masa pandemi seperti ini, kita tidak boleh patah semangat. Tetap produktif, tetap kreatif, dan tetap mengikuti protocol kesehatan covid-19.
Turut hadir dalam kegiata Palopo Art Festival antara lain, Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Samsuniar Malik, SE, M.Si, Muhammad Asraf, S.Sos.I, M.Pd.I. (rlr)

Komentar