oleh

Palopo Dapat Bantuan UKM Terbanyak di Sulsel

RADARLUWURAYA.com, Palopo –  Sebanyak 19 Wirausaha Pemula (WUP) Kota Palopo mendapatkan bantuan modal usaha dari Kementerian Koprasi dan UKM RI.

Jumlah ini tercatat terbanyak di Sulsel serta meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2018, Pemerintah Kota Palopo dalam hal ini Dinas Koperasi dan UKM berhasil mendapat sebanyak 14 orang, sedangkan tahun 2019 ini, bertambah sebanyak 5 Wirausaha Pemula.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo, Karno, mengungkapkan, pihaknya bersyukur, jumlah penerima bantuan di Palopo tercatat terbanyak di Sulsel.

“Kita patut bersyukur karena telah berhasil mendapatkan bantuan terbanyak di sulsel, sebanyak 19 orang,” terangnya. Senin, 27 Mei 2019.

Selain itu, Karno juga berharap agar bantuan yang diterima dapat digunakan untuk pengembangan usaha para wirausaha pemula, sehingga UKM di Palopo dapat terus bergeliat yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat Palopo nantinya.

“Kita berharap, agar bantuan modal ini dapat benar-benar dimanfaatkan untuk usaha, bukan malah digunakan ke yang lain,” harapnya.

Karno mengatakan, untuk memastikan bantuan modal usaha itu digunakan untuk pengembangan usaha, pihaknya akan turun melakukan monitoring dan pembinaan untuk memastikan usaha mereka berjalan dengan baik. (Myp)

Komentar