oleh

Palopo Diguyur Hujan, Jalan Manennungeng Sempat Terendam

RADARLUWURAYA.com – Kota Palopo yang diguyur hujan sekitar satu jam menyebabkan Jalan Manennungeng Kota Palopo Sempat terendam air. Tepatnya didepan Kantor Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Jemput Antar (JA).

Dari pantauan radarluwuraya Kamis, (30/08/18), terlihat ketinggian air mencapai betis orang dewasa. Bahkan terlihat air juga merendam sejumlah rumah warga. Khususnya rumah warga yang berada disekitar kanal, samping Kantor UPTD JA.

Salah seorang warga setempat, Oki saat ditemui Wartawan, mengaku resah akibat genangan air yang masuk hingga kedalam rumahnya. Padahal menurutnya, kondisi itu baru terjadi lagi setelah beberapa tahun terakhir tidak pernah mereka rasakan. Oki menduga, air hujan tergenang dan tidak mengalir, karena kanal pembuangan air tersumbat.

BACA JUGA : Meski Ada Insiden, Vaksin MR di Palopo Tetap Dilanjutkan

“Sudah berapa tahun kami tidak pernah merasakan yang namanya banjir. Apalagi ini belum satu jam, air sudah tergenang sampai masuk ke rumah warga, termasuk rumah saya,” kata Oki.

Ia menambahkan, penyebab kanal itu tersumbat karena adanya tumpukan material bekas proyek yang tidak dibersihkan.

BACA JUGA : BPS Sebut Ada Tiga Sektor Penyumbang Terbesar PDRB Kota Palopo

”Kanal yang ditutup ini, pernah roboh dan sudah di perbaiki kembali. Tetapi bekas materialnya tidak dibersihkan, sehingga kanal tersebut tersumbat,” ungkap warga. (hadi)

Komentar