oleh

Pamit Ke Kebun, Pensiunan Kodim 1403/Sawerigading Ditemukan Meninggal

RADARLUWURAYA.com – Keluarga besar TNI-AD Kodim 1403/Sawerigading berduka, Selasa (25/9/2018).

Koptu Purn Abd Hamid Baasi, pensiunan TNI yang pernah bertugas di Koramil 1403-16 Nuha ini, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa disekitar lokasi kebun miliknya di Dusun Balambano Indah (Home Base) Desa Puncak Indah, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, dini hari.

Almarhum tutup usia diumurnya yang ke-72 tahun. Dia meninggalkan seorang istri dan empat orang anak.

Jenazahnya disemayamkan di rumah duka di Jalan Tandipau, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

“Sore tadi, Anggota Koramil Palopo melaksanakan upacara persemayaman dan pemberangkatan jenazah almarhum,” kata Kapten Inf Alex Makale mantan Danramil Nuha yang kini menjabat sebagai Danramil Kota Palopo.

Menurut Alex, almarhum meninggal karena sakit. “Almarhum pensiun tahun 1993 lalu,” ujarnya.

Sebelumnya, keluarga korban sempat khawatir. Pasalnya, usai salat subuh kemarin, almarhum pamit. Katanya hendak meninjau lokasi kebunnya di Wasuponda.

Hanya saja, hingga malam hari, tak ada kabar dari almarhum. Setelah dilaporkan ke pihak kepolisan, keluarga pun mulai melakukan pencarian. Pencarian itu hingga jauh malam.

Sekitar pukul 02.28 Wita dini hari, almarhum baru ditemukan, namun sudah tidak bernyawa. Sebelum ditemukan, tim pencari lebih dulu menemukan sepatu kulit warnah hitam milik almarhum. Dan jenazah almarhum ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi penemuan sepatu itu.(*)

Komentar