oleh

Pantau Pelaksanaan UNBK, Bupati Husler: Jangan Konvoi Usai Ujian

RADARLUWURAYA.com – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, pantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa sekolah dalam Kota Malili, Kamis (04/04).

Salah satu sekolah yang dipantau oleh Husler ialah SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Luwu Timur. Pada kesempatan ini, Husler didampingi Kepala Dinas Pendidikan, La Besse.

Kepada para siswa yang sedang asyik mengerjakan soal-soal ujian, Husler mengingatkan agar tetap konstentrasi dan tidak terburu-buru mengerjakan soal.

 

BACA: 

Hadiri Isra Mi’raj di Desa Baruga, Ini yang Disampaikan Bupati Husler

 

“Ujian jangan terburu-buru, tetap konsentrasi dan kerjakan soal yang lebih mudah dulu,” kata Husler mengingatkan.

Selain menghimbau agar para sisiwa tetap konsentrasi dalam mengerjakan soal-soal ujian, Husler juga mewanti-wanti para siswa tersebut tidak melakukan aksi konvoi keliling pasca pelaksanaan UNBK, karena hal ini bisa mebahayakan pengguna jalan dan keselamatan mereka.

“Saya ingatkan, setelah selesai UNBK senin pekan depan, saya minta anak-anakku semua tidak lakukan konvoi karena bisa membahayakan pengguna jalan dan mengganggu ketertiban juga serta membahayakan nyawa anak-anakku semua,” kata Husler.

 

BACA: 

Jembatan Pelangi jadi Spot Baru Masyarakat Luwu, Disini Tempatnya

 

Pada pelaksanaan UNBK tahun 2019 ini diikuti sebanyak 3.381 pelajar SMA, dengan rincian jurusan IPA sebanyak 1.492 dan Jurusan IPS sebanyak 1.899 siswa yang diikuti 13 SMA, sementara pelajar SMK sebanyak 508 siswa dari 4 SMK yang ada di Luwu Timur.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan, Muhajir Effendy, juga memantau UNBK di Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan melalui video conference senin lalu guna memastikan UNBK bisa berjalan lancar dan sukses. (hms/ikp/kominfo)

Komentar