oleh

Panwaslu Mappedeceng Tertibkan APK Melanggar

RADARLUWURAYA.com – Panwaslu Kecamatan Mappedeceng melakukan penertiban Alat peraga kampanye (Apk) di 15 Desa yang ada di kecamatan Mappedeceng, Sabtu (29/12) akhir pekan kemarin.

Penertiban mulai dilakukan di Desa Uraso sampai Desa Sumber Harum dan pada kesempatan tersebut ikut hadir Perwakilan Polsek Mappedeceng, Perwakilan Kecamatan, PPK Mappedeceng, Pengawasan Desa Se Kecamatan Mappedeceng.

Demikian diungkapkan Ketua Panwaslu Mappedeceng, Hendra, S.Si melalui rilis yang diterima Radarluwuraya.com, Minggu (30/12).

“Ada beberapa Baliho yang melanggar yang diamankan di Sekretariat Panwaslu Mappedeceng karena tidak di tertibkan oleh partai politik berdasarkan himbauan Bawaslu Luwu Utara. Ada juga yang langsung dipindahkan oleh team sukses pada saat Penertiban dilakukan,” tutur Hendra yang juga merupakan Pendiri Rumah Demokrasi Tana Luwu.

Penertiban Apk tersebut dilakukan berdasarkan Surat Himbauan Bawaslu Luwu Utara Nomor 38/SN.11/HM.02.00/XII/2018. Kepada Partai Politik Se Kabupaten Luwu Utara Pada tanggal 26 Desember 2018 Tentang penertiban Atribut Kampanye yang masih terpasang di titik yang tidak sesuai dengan Surat Keputusan KPU Luwu Tentang pemasangan Atribut Kampanye

Lebih jauh dikatakannya, pemasangan alat peraga kampanye (Apk) ke depan benar-benar sesuai dengan regulasi yang ada, agar pemilu 2019 mendatang berjalan dengan damai, tertib dan kondusif sehingga tercipta proses pemilu yang saling menghargai serta tidak meninggalkan kesan-kesan yang buruk ditengah masyarakat.

Turut hadir dalam penertiban Apk tersebut yakni dari perwakilan Polsek Mappedeceng, Kanit Intelkam, Shulham, Kasi Trantip Kecamatan Mappedeceng, Yusuf, Ketua PPK, Samsir, termasuk unsur Panwaslu Se Kecamatan Mappedeceng. (Ale)

Komentar