oleh

Panwaslu Temukan Surat Suara Tercoblos 01 di Malaysia

RADARLUWURAYA.com – Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Selangor, Malaysia, melaporkan temuan surat suara yang telah tercoblos ke Panwaslu.

hal tersebut diungkapkan Ketua Panwaslu Kuala Lumpur, Yaza Azzahara. Ia mengatakan informasi itu didapatkannya sekira pukul 12.00.

“Saya mendapatkan informasi itu pukul 12.00 dan saya langsung mendatangi lokasi yang katanya ada surat suara tercoblos itu,” kata Yaza Azzahara, Kami (11/4).

 

BACA: 

Buka Pelatihan Tematik Pertanian, Ini Pesan Wakil Wali Kota Palopo

 

Pencoblosan di TPS yang ada di kota-kota di Malaysia baru akan dilakukan pada Minggu (14/4) mendatang. Yaza yang telah langsung mengecek ke lokasi, mengonfirmasi bahwa memang ada surat suara tercoblos.

“Suratnya sah dan valid dan memang tercoblos,” tutur Yaza.

Surat suara itu dibungkus dalam kantong-kantong plastik berwarna hitam. Kantong-kantong itu diletakkan di sebuah ruko yang ada di Bangi, Selangor.

 

BACA: 

Batalyon Pelopor Gelar Isra’ Mi’raj, Danyon Ingatkan Pentingnya Menjaga Salat

 

Menurut Yaza, dalam surat suara itu telah tercoblos untuk pasangan calon 01. Tak hanya itu, surat suara juga sudah dicoblos di kertas legislatif.

“Jadi berdasarkan sampel yang kita ambil terdapat beberapa surat suara yang sudah dicoblos. Semuanya mayoritas mencoblos 01. Dan ada juga di Pileg untuk dari Nasdem. Ini sudah kami sampaikan ke Bawaslu,” ungkapnya. (*)

Komentar