oleh

Parah Lakalantas Libatkan Grand Max dengan Box Mitsubishi di Burau, Pengemudi dan Penumpang Luka Serius

RADARLUWURAYA.com – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Luwu Timur kembali terjadi. Kali ini terjadi di Jalan Trans Sulawesi Dusun Lambara, Desa Laro, Kecamatan Burau, Rabu (20/2) sekira Pukul 11.30 Wira.

Lakalantas kali ini melibatkan Mobil Daihatsu Grand Max dengan Nomor Polisi (Nopol) DD 8441 XX (Plat Sementara) dengan Mobil Box Mitsubishi Nopol B 9607 BCV.

Mobil Box Mitsubishi/Istimewa

Hal itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Luwu Timur, AKP Ali Surya. Disebutkannya, berdasarkan keterangan saksi dan hasil olah Tkp bahwa hari rabu tgl 20 februari 2019 sekitar pukul 10.00 wita, diketahui Mobil daihatsu grand max dari arah timur menuju barat yakni dari arah Burau menuju Wotu dengan kecepatan sedang.

Sementara dari arah yang berlawanan sebuah mobil box mitsubishi dengan kecepatan tinggi tidak dapat menghidari mobil daihatsu grand max yang telah keluar dari jalurnya. Sehingga terjadilah Laka Lantas.

Akibat lakalantas ini, pengemudi dan satu penumpang mobil grand max mengalami luka serius.

“Pengemudi mobil grand max, Abd. Hafid (50) mengalami luka terbuka pada dagu, lecet pada kedua tangan kiri dan kanan, dada terasa sakit, mulut mengeluarkan darah. Sementara penumpangnya, Nurhayati (52) mengalami luka terbuka pada kepala dan lecet pada tangan kanan,” ungkapnya.

Keduanya langsung dilarikan ke RSUD Lagaligo Wotu untuk mendapatkan perawatan intensif.

Akibat peristiwa lakalantas ini pula, Mobil Daihatsu Grand Max rusak parah. Mobil tersebut penyok hampir seluruh bagian depan bodi kendaraan sebelah kanan.

Sementar Mobil Box Mitsubisi juga mengalami kerusakan, namn tak terlalu parah. Hanya penyok pada box depan sebelah kanan, pecah pada kaca bagian depan kendaraan, pecah kaca spion sebelah kanan.

“Saat ini kedua kendaraan tersebut diamankan di Polsek Burau,” tandasnya. (*)

Komentar