oleh

Paripurna, DPRD Luwu Timur Berikan Pandangan Umum LKPJ Bupati TA 2020

LUTIM, RADARLUWURAYA – DPRD Luwu Timur menggelar rapat paripurna. Rapat ini digelar dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Luwu Timur terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Luwu Timur tahun anggaran 2020.

Rapat paripurna dipimpin wakil ketua II DPRD Luwu Timur H Usman Sadik, didampingi Ketua Komisi I DPRD Luwu Timur Hj Harisah Suharjo, dan dihadiri anggota DPRD Luwu Timur. Rapat berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Luwu Timur, Senin (19/04/2021).

Hadir dalam rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur H. Bahri Suli, Para kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Forkopimda Kabupaten Luwu Timur.

Sebagaimana diketahui Bupati Luwu Timur, Budiman telah menyampaikan Laporan Keterangan PertanggungJawaban Akhir Tahun Anggaran 2020 (LKPJ) pada paripurna sebelumnya. Laporan pertanggungjawaban tersebut telah dipelajari dan dicermati secara seksama oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur  dan di bahas secara bersama pada masing-masing Fraksi DPRD Kabupaten Luwu Timur.

Dalam rapat paripurna, seluruh Fraksi menyampaikan pandangannya melalui juru bicara masing-masing, mulai dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) disampaikan Hj. Harisah Suharjo, Fraksi partai Golongan Karya (Golkar) Heryanti Harun, Fraksi Hanura, Alpian Alwi, Fraksi Partai Demokrasi perjuangan (PDI-P) Efraem, Fraksi Gerindra I Wayan Suparta, dan Partai Nasdem Semuel Kandati.

Secara umum tiap-tiap fraksi menyetujui dan mengapresiasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ( LKPJ) Bupati Luwu Timur Tahun Anggaran 2020 untuk dibawa ke pembahasan selanjutnya namun dengan beberapa catatan yang di sampaikan oleh tiap-tiap fraksi. Dalam hal ini terkait dengan PAD, peningkatan sumber daya anggaran, meningkatkan pelayanan masyarakat terutama pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur, serta pembangunan lainnya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Luwu Timur.

Setelah pembacaan penyampaian pandangan umum fraksi, tiap-tiap fraksi menyerahkan laporan yang diterima oleh Pimpinan rapat Paripurna yaitu Wakil Ketua II  DPRD Luwu Timur H. Usman Sadik  yang kemudian diserahkan kepada Bupati Luwu Timur untuk dipelajari. (cip/publikasi/setwan)

Komentar