oleh

Pastikan Warga Bisa Gunakan Hak Pilihnya, Dukcapil Luwu Utara Gencar Perekaman

RADARLUWURAYA.com – Jelang pemilihan umum yang akan dihelat pada bulan april 2019 mendatang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Luwu Utara gencar melakukan perekaman KTP Elektronik di desa, kecamatan dan sekolah-sekolah.

Kepala Dinas Dukcapil Luwu Utara, Mas’ud Masse mengatakan salah satu syarat utama agar masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya adalah dengan menggunakan KTP.

“Untuk itu, agar warga bisa menggunakan hak pilihnya maka kita akan melakukan perekaman dari tingkat kecamatan, desa hingga sekolah-sekolah,”kata Mas’ud Masse,Kamis (13/9/18).

Selain itu Mas’ud Masse juga mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman atau belum memiliki KTP untuk segera datang ke kantor Dukcapil untuk merekam.

“Kami juga tengah menyusun jadwal perekaman yang akan kita lakukan di Desa-desa, Kecamatan dan Sekolah, “jelasnya.

Untuk memastikan warga Luwu Utara bisa menggunakan hak pilihnya pada perhelatan pemilu mendatang, peran aktif Desa dan Kecamatan juga sangat penting menghimbau warganya untuk datang merekam.

“Dengan dibantu Kecamatan dan Desa, percepatan penyelesaian proses perekaman KTP dapat terwujud,dan ini sudah berjalan, “ucapnya.(aksan/tiara)

Komentar