oleh

Patroli Kamandahan, Personel Brimob Yon C Bakal Patroli Hingga Ke Wilayah Pelosok

-Tak Berkategori-486 views

 

BONE,RADARLUWURAYA.COM– Guna menciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat, Brimob Batalyon C Pelopor melaksanakan patroli Kamandahan (Patroli Jarak Jauh).

Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos, di halaman Mako Batalyon C Pelopor Bone, Minggu, 19/01/2020, mengatakan bahwa patroli tersebut merupakan kegiatan rutin Polda Sulsel.

“Untuk Batalyon C sendiri memiliki wilayah Patroli di beberapa kabupaten seperti, Soppeng, Wajo, Bone, Sinjai, Bulukumba, dan Kepulauan Selayar. dan untuk tahun 2020 ini patroli akan diawali di Bulukumba.” Kata Ichsan.

Patroli tersebut tidak hanya difokuskan di wilayah perkotaan, melainkan juga sampai ke wilayah-wilayah pelosok dengan maksud semua wilayah bisa terayomi dengan kehadiran Polisi khususnya Brimob.

Ia juga berharap, dengan kegiatan patroli tersebut dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas, serta mewujudkan situasi yang aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa tenang dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya.

“Patroli Kamandahan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, selain itu juga patroli ini sebagai wadah untuk bersilaturahmi dengan elemen-elemen masyarakat seperti tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama” Harapnya.

Menurut Ichsan, menjelang Pilkada serentak 2020, tentunya kegiatan-kegiatan seperti patroli akan sangat dibutuhkan untuk memetakan wilayah-wilayah yang memerlukan perhatian khusus dari kepolisian.

“Selaku penanggung jawab tim patroli Batalyon C Pelopor, saya akan terus berkoordinasi dengan Satuan Kewilayahan agar jangan ragu untuk menggunakan perkuatan Brimob khususnya wilayah yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020” Tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *