oleh

PC IMM Luwu Utara Segera Terbentuk

RADARLUWURAYA.com – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kabupaten Luwu Utara segera terbentuk. Hal ini terungkap saat ramah tamah dalam kegiatan perkaderan tingkat pertama IMM level Komisariat lazimnya disebut Darul Arqam Dasar (DAD) di Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, Kabupaten Luwu Utara, Jumat (28/12) kemarin.

Konon pembentukan Cabang Baru IMM di Wilayah Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Luwu Utara ini telah berlangsung semenjak Mei beberapa bulan lalu, namun di akhir Tahun 2018 ini mampu diwujudkan.

Ketua Karateker PC IMM Luwu Utara, Huzaifah Amrullah mengaku telah membentuk kepanitian Musyawarah Cabang (Musycab). “Darul Arqam Dasar yang dilakukan sejak minggu lalu adalah proses kaderisasi tingkat pertama di IMM level komisariat, DAD Akbar ini juga menjadi cikal bakal terbentuknya PC IMM Luwu Utara,” kata Immawati Eva sapaan kader perempuan IMM.

Sementara Kabid Organisasi DPD IMM Sulawesi Selatan, Muh Idris mengungkapkan, pihaknya terus mengawal ekspansi pembentukan Pimpinan Cabang IMM Kabupaten Luwu Utara.

Diakuinya, tantangan untuk melakukan diaspora gerakan IMM memang cukup dinamis. Sehingga rencana pembentukan PC IMM Luwu Utara yang dicanankan sejak Mei awal periode DPD IMM Sulsel, namun baru mendapat progres diakhir 2018 ini.

“Setelah terbentuknya Panitia oleh tim karateker akan dilanjutkan musyarawah cabang yang pertama untuk PC IMM Luwu Utara. Di Luwu Utara IMM telah memiliki sebanyak 3 Komisariat yang sudah dibentuk sebelumnya, dan komisariat pertama kembali dibangun pada tahun 2013 setelah lama fakum” beber Mantan Ketua Umum IMM Palopo 2013-2014 ini.

Pembentukan Cabang baru IMM di Luwu Utara ini diakui sebagai salah satu upaya menjadi bagaian dari ikhtiar bersama untuk terus melahirkan generasi Muda Muhammadiyah. “Sehingga dakwah berjalan dan dirasakan banyak kalangan khusus di Luwu Utara,” pungkas Idris.

Sekedar diketahui, Musyawarah Cabang (Musycab) PC IMM Kabupaten Luwu Utara bakal dilakukan Januari 2019 nanti. (ale)

Komentar