oleh

PC PMII Palopo Gelar Halal Bi Halal

RADARLUWURAYA.com, Palopo – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Palopo, menggelar Halal Bi Halal dan rapat kerja, di Gedung Nahdatul Ulama (NU) Cabang Palopo, Minggu (30/06).

Dalam kegiatan tersebut, PC PMII Kota Palopo juga mengundang PC NU Palopo dan sejumlah Badan Otonom (Banom) NU yang berada di wilayah Kota Palopo.

Dalam laporannya, Ketua Panitia, Rafli Setiawan mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut, merupakan refleksi keadaan dari diskusi para pengurus PMII Kota Palopo terkait kondisi Banom NU di Kota Palopo.

“Untuk merefleksi keadaan dari diskusi kami mengenai banom NU dikota palopo, maka kami berinisiatif mengadakan halal bi halal yang nantinya juga dirangkaikan Rapat Kerja PC. PMII kota palopo dengan mngambil tema menjalin silaturahim, membangun sinergitas untuk visi bersama,” katanya.

Sementara, Ketua Cabang PMII Kota Palopo, Muh Satrio mengatakan jika terdapat dua poin dalam penyelenggaraan halal bi halal tersebut.

“Pertama silaturahim sebagai upaya rekonsiliasi antar banom NU dan yang kedua yakni kedudukan dan posisi warga Nahliyin dikota palopo,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kota Palopo, Reski Azis, dalam keterangannya mengapresiasi kegiatan tersebut, “Terima kasih kepada sahabat panitia atas terselenggaranya halal bi halal ini. Kegiatan seperti ini merupakan tradisi baik yang perlu dijaga oleh berbagai pihak,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua NU kota palopo yang diwakili oleh Ahmad Badawi, mengungkapkan jika selama ini ada terdapat kegelisahan pada setiap kader yang berproses dalam lingkungan Banom NU.

“Ada persaan gelisah dilingkungan banom NU, hal itu wajar sebagai perbaikan, kita sebagai warga NU memang perlu banyak diskusi apalagi kita sebagai warga nahdliyin yang mewarisi Konsep Islam Ahlusunnah wal Jamaah dan konsep kenegaraan yang dicontohkan oleh Rasulullah,terlebih juga dalam beberapa acara PBNU selalu mendorong perekonomian keummatan, tentu mnjadi tanggung jawab kita bersama,” katanya.

Sementara, Direktur Pasca Sarjana IAIN Palopo, Zuhri Abunawas dalam ceramahnya menyampaikan jika inti dari Halal Bi Halal yakni bagaimana untuk tetap menjaga silaturrahmi.

“Rasulullah berjanji pada ummatnya bahwa siapa yang senantiasa menjalin silaturahim maha rezkinya bertambah dan umurnya dipanjangkan.” Terangnya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Dr. Muhaemin, MA (warek III IAIN palopo), Muhammad Ilyas, S. Ag, M Ag. (Wadek III FUAD IAIN Palopo), Ilham, M.Ag. (Ketua prodi Ekonomi Syariah IAIN Palopo) juga Reski Asis selaku ktua Ansor Kota Palopo. (Ald/Tad)

Komentar